Ruang Kepala Distamben Abdya Nyaris Terbakar | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Ruang Kepala Distamben Abdya Nyaris Terbakar

Foto Ruang Kepala Distamben Abdya Nyaris Terbakar

aceh.Uri.co.id,BLANGPIDIE – Warga Desa Geulumpang Payong, Kecamatan Blangpidie, Jumat (8/4/2016) sore pukul 18.00 WIB,  dikejutkan oleh asap yang mengepul dari ruangan kerja Kepala Dinas Pertambangan dan Energi (Kadistamben) Aceh Barat Daya (Abdya), yang letaknya berdekatan dengan rumah warga dan bangunan Kantor PT Telkom Blangpidie.

“Saya menerima laporan melalui telepon sekitar pukul 18.00 WIB. Segera saja saya kerahkan tiga unit mobil pemadam kebakaran bersama petugas pemadam ke lokasi,” kata Kepala BPBK, Amiruddin kepada aceh.Uri.co.id.

Tiba di lokasi, Petugas pemadam segera menyemprotkan air ke dalam ruangan kerja Kadistamben yang masih mengeluarkan kepulan asap. Air disemprot dengan selang melalui pintu masuk ruang kerja pejabat tersebut.

“Api segera kita kuasai sehingga tidak membakar barang lainnya di dalam ruangan kerja,” ungkap Amiruddin.

Sekretaris Distamben, Salman ketika ditanyai aceh.Uri.co.id di lokasi menjelaskan, ruangan kadis tersebut sebelumnya dipakai untuk tempat rapat staf sampai pukul 11.00 WIB atau sebelum jadwal shalat Jumat. Sedangkan Kepala Distamben, Drs Ikhsan sedang melaksanakan dinas luar daerah.

Setelah api berhasil dikuasai, kemudian dilakukan pemeriksaan di dalam ruangan kerja yang nyaris terbakar itu, Salman menyebutkan sumber api yang membakar gorden jendela dan box sampah akibat korsleting arus listrik pada instalasi menuju AC yang berada pada dinding atas jendela.

Dugaan ini, karena instalasi listrik sudah putus dan berwarna hitam dan besi kerangka gorden juga menghitam. (uri/nton/ariana/AM)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id