Terlibat Kasus Pelecehan Seksual, Mantan Ketua DPR Amerika Serikat Diadili | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Terlibat Kasus Pelecehan Seksual, Mantan Ketua DPR Amerika Serikat Diadili

Foto Terlibat Kasus Pelecehan Seksual, Mantan Ketua DPR Amerika Serikat Diadili

aceh.Uri.co.id, CHICAGO – Empat orang menuduh mantan Ketua DPR Amerika Serikat Dennis Hastert telah melakukan pelecehan seksual. Atas kasus itu ia diadili di Chicago.

Harian Chicago aceh.Uri.co.ide melaporkan, keterangand ari empat korban itu mendasari pengadilan atas pria berusia 74 tahun itu. Pencabulan terjadi pada tahun 1970an saat para korban masih remaja.

Menurut investigas aceh.Uri.co.ide, sumber-sumber penegak hukum menjelaskan, tuduhan para korban itu ‘dapat dipercaya’. Hastert tampaknya penyuka sesama jenis karena semua korban adalah laki-laki.

Surat kabar itu mengklaim telah mengidentifikasi tiga dari para korban. Laporan mereka kembali ke masa remaja saat mereka dilatih Hastert di sebuah sekolah menengah atas di Illinois.

Dari ketiga korban yang telah diidentifikasi, satu korban di antaranya yang pernah menjadi manajer tim gulat, telah meninggal dunia sekitar dua dekade lalu.

Menurut Associate Press, dua korban lainnya adalah siswa dengan kemampuan atlet ternama semasa sekolah menengah.

Sebuah berkas perkara di pengadilan federal di Chicago, Hastert “meminta maaf untuk kesalahannya yang telah terjadi puluhan tahun yang lalu” dan “merasa sangat bersalah”.

Sidang putusan kasunya akan digelar di pengadilan yang sama pada 27 April nanti. Pengacaranya meminta hakim federal untuk tidak menjebloskannya di penjara dan memvonis kliennya hukuman percobaan sebagai gantinya.

Hastert juga didakwa telah melanggar Undang-undang Perbankan karena ia berusaha membayar sebesar 3,5 juta dollar AS ( Rp 51,3 miliar) kepada seseorang yang disebut “Si A”, namun ada yang menyebut “Si D” agar bungkam soal masa lalunya. (uri/ilati/sra/MU)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id