Gubernur Ajak Waled Nu Kampanyekan Bahaya Narkoba | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Gubernur Ajak Waled Nu Kampanyekan Bahaya Narkoba

Foto Gubernur Ajak Waled Nu Kampanyekan Bahaya Narkoba

BANDA ACEH – Gubernur Aceh, dr Zaini Abdullah mengajak Pembina Yayasan Pendidikan Islam Ummul Ayman, Gampong Meunasah Bie, Kecamatan Meurah Dua, Tgk Nuruzzahri atau akrab disapa Waled Nu untuk ikut mengampanyekan bahaya narkoba kepada para santri dan masyarakat sekitar agar tidak mudah terjerumus bujuk rayu para pengedar barang haram itu.

Gubernur menyampaikan hal ini dalam sambutannya pada acara peringatan maulid Nabi Muhammad saw serta penanaman perdana talas satoimo di Kompleks Yayasan Pendidikan Islam, Ummul Ayman, Gampong Meunasah Bie, Meurah Dua, Kamis (7/4).

Pada kesempatan itu, Gubernur Zaini juga mengatakan Pemerintah Aceh melalui Badan Pembinaan dan Pendidikan Dayah (BPPD) akan terus memberi perhatian terhadap pengembangan dayah dan pesantren di Aceh. Perhatian tersebut bisa berupa bantuan fisik atau pun bantuan berupa program penguatan dan pemberdayaan, seperti pembinaan manajemen dan kelembagaan Dayah. “Termasuk pemberian insentif bagi guru dayah dan penguatan dayah perbatasan,” kata Gubernur seperti dikutip dalam siaran pers dikirim kepada Serambi kemarin.

Menurutnya, tahun ini Pemerintah Aceh melalui BPPD juga telah mengalokasi Rp 230 miliar untuk berbagai program penguatan dan pengembangan Dayah Aceh. Tak hanya itu, pemerintah juga memberikan kesempatan bagi santri dayah untuk memperoleh beasiswa baik di dalam maupun di luar negeri. (sal/rel) (uri/ngbert/atoel/EL)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id