Bupati Kuningan Meninggal Dunia akibat Serangan Jantung | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Bupati Kuningan Meninggal Dunia akibat Serangan Jantung

Foto Bupati Kuningan Meninggal Dunia akibat Serangan Jantung

aceh.Uri.co.id, KUNINGAN –Bupati Kuningan, Hj Utje CH Hamid Suganda (63), meninggal dunia, Kamis (7/4/2016) sore. Menurut informasi yang diperoleh aceh.Uri.co.id, Utje terkena serangan jantung dan sempat dibawa ke Rumah Sakit 45 Kuningan.

Utje Hamid Suganda yang lahir di Bogor, Jawa Barat, 17 April 1952, merupakan Bupati Kabupaten Kuningan periode 2013-2018. Utje adalah istri dari Mantan Bupati Kabupaten Kuningan dua periode sebelumnya, Aang Hamid Suganda.

Dalam Pilkada 2013, ia menggandeng pasangannya yakni H Acep Purnama. Pendidikan yang pernah diraih oleh Utje Hamid Suganda adalah S1 STIA Bagasasi Bandung, Lulus Tahun 2008.

Bupati Utje CH Hamid Suganda dikabarkan pingsan di pangkuan suaminya, Aang Hamid Suganda seusai mengikuti rapat.
Dari informasi yang diterima aceh.Uri.co.id, setelah memimpin rapat sekitar pukul 15.00 WIB, Utje mengeluh sakit pinggang lalu menuju pendopo Kuningan.

Setelah pingsan di pangkuan suaminya, Utje dibawa ke RSUD 45 Kuningan, dan tak lama dinyatakan meninggal dunia. Rencananya, almarhumah akan disemayamkan esok, Jumat (8/4/2016).

Utje Ch Hamid Suganda dan Acep Purnama resmi dilantik menjadi Bupati dan Wakil Bupati Kuningan periode 2013-2018, setelah keduanya dilantik Presiden RI yang diwakili Gubernur Jabar, Ahmad Heryawan, Rabu (4/12/2013).

Utje menggantikan suami, Aang Hamid Suganda yang sebelumnya menjabat Bupati Kuningan selama dua periode berturut-turut. Sementara Acep menggantikan Momon Rochmana yang pada 2008-2013 menjabat Wakil Bupati Kuningan.

Pelantikan dan pengucapan sumpah dilakukan dalam sidang paripurna istimewa DPRD Kabupaten Kuningan pukul 14.00.

Selain Gubernur Jabar, hadir pula sejumlah pejabat seperti Wakil Ketua DPRD Jabar, Rudi Harsa, anggota DPR RI Dapil Jabar X, Mantan Gubernur DKI Jakarta, Sutiyoso, Bupati dan Wali Kota se-Wilayah III Cirebon serta para Bupati daerah perbatasan.

Sementara itu, ketika serah terima jabatan dari Aang kepada Utje, seperti serah terima tugas dari suami kepada istri. Utje mencium tangan Aang, seperti bentuk penghormatan seorang istri terhadap suami.

Utje dan Acep dinyatakan sebagai Bupati terpilih setelah MK menolak gugatan sengketa Pilbup Kuningan yang diajukan pasangan Momon Rochmana-Mamat Robby Suganda dan Zaenal Mustapa-Cartam Sulaeman.

Sementara berdasarkan rekapitulasi penghitungan suara yang digelar KPU Kabupaten Kuningan, pasangan Utje-Acep meraih 44,99 persen suara sah.

Angka tersebut mengungguli raihan suara pasangan calon lainnya. (*) (uri/ilviana/ebriyani/SF)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id