Mulai Hari ini, DJP Aceh Blokir Rekening Penunggak Pajak | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Mulai Hari ini, DJP Aceh Blokir Rekening Penunggak Pajak

Foto Mulai Hari ini, DJP Aceh Blokir Rekening Penunggak Pajak

aceh.Uri.co.id, BANDA ACEH – Mulai hari ini, Kamis (7/4/2016) Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Aceh memblokir rekening penunggak pajak yang dilakukan secara serentak di seluruh KPP di Aceh.

Kepala Kantor Wilayah DJP Aceh, Aim Nursalim Saleh dalam konfrensi pers mengatakan, Hari ini Kamis 7 April 2016 DJP Aceh mencanangkan program penagihan aktif dalam bentuk blokir rekening terhadap para penunggak pajak yang sudah inkrah namun masih belum membayar hingga sampai tindakan yang dilakukan dengan surat paksa yang secara serentak oleh DJP di Aceh.

“Pemblokiran rekening ini dilakukan serentak dengan total tunggakan sebesar Rp 33.6 miliar atas 24 rekening aktif wajib pajak yang menunggak pajak,” kata Aim Nursalim Saleh.

Dia menyebutkan, pemblokiran secara serentak dilakukan oleh tujuh KPP yang berada di bawah Kanwil DJP Aceh. Secara teknis pemblokiran ini pada penunggak pajak yang sudah inkrah artinya tidak ada lagi upaya hukum yang bisa dilakukan oleh karena itu wajib pajak harus melakukan pelunasan atau pembayaran tunggakan pajak.

“Bagi yang sudah kami blokir rekeningnya kami harapkan untuk secara kooperatif melakukan pelunasan tunggakan pajak. Silakan menghubungi KPP terdekat wajib pajak. Kenapa baru sekarang kita laksanakan mengingat tahun ini adalah tahun penegakan hukum,” imbaunya.

Melalui pemblokiran rekening ini diharapkan memberikan efek jera kepada para penunggak pajak.(*) (uri/atih/artanto/RH)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id