Massa Pendukung Ruslan Turunkan Baliho Khalili | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Massa Pendukung Ruslan Turunkan Baliho Khalili

Foto Massa Pendukung Ruslan Turunkan Baliho Khalili

BIREUEN – Mantan kombatan GAM dan anggota KPA Wilayah Batee Iliek, Rabu kemarin menaikkan baliho H Ruslan M Daud di kantor DPW-PA Bireuen, Desa Meunasah Blang, Kota Juang, Rabu (6/4). Sebelumnya, di tempat yang sama terpampang baliho H Khalili yang juga dijagokan sebagai bakal calon bupati Bireuen untuk Pilkada 2017.

Sehari sebelumnya, Selasa (5/4), para mantan kombatan GAM yang juga dari Wilayah Batee Iliek menggelar pernyataan politik di depan Kantor DPW-PA Bireuen yang intinya menolak pencalonan H Ruslan M Daud sebagai calon bupati Bireuen pada Pilkada 2017 meski sudah disahkan oleh Ketua Umum DPA-PA, Muzakir Manaf. Para mantan kombatan tersebut memperjuangkan Keuchik Khalili untuk memimpin Bireuen periode 2017-2022.

Pantauan Serambi sore kemarin, pemasangan baliho H Ruslan dan penurunan baliho Khalili dipimpin oleh empat panglima daerah KPA/PA Wilayah Batee Iliek yaitu Panglima Daerah I Tarmizi alias Mandala, Panglima Daerah II Mulyadi (Cut Abang), Panglima Daerah III Sufri (Boing), dan Panglima Daerah IV Abdul Gani (Abu Gani). Ikut pula seluruh Panglima Sagoe di Wilayah Batee Iliek.

Saat penurunan baliho H Khalili dan kemudian menaikkan baliho H Ruslan tidak ada perlawanan dari pendukung Khalili. Pendukung Khalili tidak tampak seorang pun di Kantor DPW PA Bireuen. Hingga tadi malam, para mantan kombatan GAM pendukung Ruslan tetap siap siaga.

Panglima Daerah III Wilayah Batee Iliek, Sufri alias Boing didampingi Mandala, Cut Abang, dan Abu Gani serta sejumlah anggota KPA kepada Serambi mengatakan, pihaknya bukan merebut Kantor DPW PA Bireuen tapi kantor itu memang tempat mereka bermusyawarah. Hanya saja kantor itu selama ini belum digunakan karena belum rampung direnovasi, tapi sudah digunakan oleh pendukung H Khalili.

“Kami menurunkan baliho Khalili karena dia tidak diusung oleh Partai Aceh dan tanpa izin dari pimpinan untuk memasang balihonya di kantor PA. Yang diusung oleh Partai Aceh adalah H Ruslan Daud bersama Effendi sebagai balon bupati dan wakil bupati Bireuen periode 2017-2022, makanya kami naikkan baliho H Ruslan bersama Mualem calon Gubernur Aceh,” kata Boing.

Ditambahkan, pihaknya menduduki kantor PA dan menurunkan baliho Khalili juga atas perintah pimpinan. “Kami bekerja atas perintah pimpinan kami Tgk Darwis Djeunieb selaku Ketua DPW PA Bireuen dan Ketua KPA Wilayah Batee Iliek,” tegas Cut Abang.

Cut Abang menandaskan, mulai tadi malam hingga seterusnya Kantor DPW PA Bireuen akan selalu diduduki pihaknya. “Kami akan menjaga kantor PA ini dengan baik dari sekarang hingga seterusnya dan selalu mendukung pimpinan kami Tgk Darwis serta tetap setia mendukung H Ruslan dan Efendi sebagai balon bupati dan wakil bupati Bireuen periode 2017-2022. Bireuen sudah sangat aman, jangan coba-coba mengusik kami, jangan memprovokasi masyarakat, kami ikuti garis komando, kami ada empat daerah 33 sagoe dan 17 PA. Kami masih sangat setia kepada pimpinan kami Tgk Darwis Jeunieb,” pungkas Cut Abang.(c38) (uri/atrya/ratama/SP)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id