Operator Beko Tewas Tertimbun Longsor | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Operator Beko Tewas Tertimbun Longsor

Foto Operator Beko Tewas Tertimbun Longsor

IDI – Tragis benar musibah yang menimpa M Yusuf bin Ibrahim (26), warga Gampong Meudang Ara, Kecamatan Darul Ikhsan, Aceh Timur. Laki-laki ini meninggal ketika alat berat (beko) yang sedang dikendalikannya tertimbun material longsor saat bekerja di lokasi galian, Gampong Pulo Blang, Darul Ikhsan, Rabu kemarin.

Musibah itu terjadi sekitar pukul 12.30 WIB saat korban sedang mengoperasikan beko menggali tanah timbun. Tiba-tiba terjadi longsoran menimpa alat berat, termasuk M Yusuf yang sedang di ruang kemudi. Yusuf meninggal dalam posisi terjepit.

Kapolres Aceh Timur, AKBP Hendri Budiman melalui Kapolsek Darul Ikhsan Iptu Burhanuddin kepada Serambi menyebutkan, peristiwa itu terjadi di lokasi galian Gampong Pulo Blang, Kecamatan Darul Ikhsan.

“Mungkin karena tanah pada bagian bawahnya terlalu dalam digali korban. Sedangkan pada bagian atasnya dibiarkan, makanya tanah bagian atas longsor dan menimpa beko sehingga bekonya ringsek mengakibatkan korban terjepit dan meninggal di lokasi kejadian,” kata Iptu Burhanuddin.

Menurut Burhanuddin, pihaknya berada di lokasi sesaat setelah menerima laporan kejadian dan memeriksa saksi-saksi. Sedangkan korban langsung dievakuasi ke puskesmas dan kemudian diserahkan kepada pihak keluarga. (c49) (uri/ngbert/atoel/EL)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id