KMP BRR Kembali Berlayar | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

KMP BRR Kembali Berlayar

Foto KMP BRR Kembali Berlayar

SABANG – Kapal Motor Penyeberangan (KMP) BRR mulai Rabu (6/4) kembali melayani pelayaran Sabang-Ulee Lheue dan sebaliknya. Sebelumnya, kapal itu tiga hari tak beroperasi karena pompa oli tak berfungsi.

Kepala UPTD Pelabuhan Penyeberangan Balohan, Abdurrani, kepada Serambi, kemarin, KMP BRR bisa kembali beroperasi setelah pompa oli yang rusak diperbaiki. Menurutnya, kapal itu kemarin berangkat dari Ulee Lheue pukul 08.00 WIB dan tiba di Balohan sekitar pukul 10.00 WIB. Setelah itu berlayar lagi dari Balohan ke Ulee Lheue sekitar pukul 14.00 WIB.

Sementara KMP Tanjung Burang berangkat dari Sabang pukul 08.00 WIB tiba di Ulee Lheue pukul 10.30 WIB dan kembali ke Sabang pukul 14.00 WIB.

Dengan berlayarnya kembali kapal lambat berkapaitas 350 penumpang plus 35 mobil dan ratusan sepmor itu, menurut Abdurrani, KMP Papuyu yang sejak dua hari lalu membantu melayani pelayaran Sabang-Ulee Lheue akan kembali melayari Ulee Lheue-Pulo Aceh. “Dengan berlayarnya kembali KMP BRR, semua mobil dan sepmor yang tak terangkut oleh KMP Tanjung Burang pada trip pertama sudah habis diseberangkan ke Sabang,” katanya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Sabtu (2/4) KMP BRR yang tiba di Pelabuhan Ulee Lheu pukul 10.00 WIB gagal berlayar kembali ke Sabang karena pompa oli rusak. Akibatnya, ratusan penumpang kecewa. Penumpang dan kendaraan yang terlantar hampir lima jam baru kemudian diberangkatkan dengan KMP Tanjung Burang sekitar pukul 15.45 WIB.(az) (uri/wi/ovi/ovianti/DNN)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id