Parnas Harus Punya Calon Sendiri di Aceh | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Parnas Harus Punya Calon Sendiri di Aceh

Foto Parnas Harus Punya Calon Sendiri di Aceh

JAKARTA – Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Zulkifli Hasan, mengatakan, idealnya partai nasional (parnas) mengusung satu pasangan calon gubernur dan wakil gubernur sendiri pada pilkada Aceh 2017.

“Ini masukan dari tokoh-tokoh Aceh. Nanti ini akan kami diskusikan dengan pimpinan partai nasional lainnya,” kata Zulkifli Hasan di Jakarta, Rabu (6/4).

Secara khusus Zulkifli Hasan memanggil calon gubernur usulan PAN, Ahmad Farhan Hamid, tokoh PAN Azwar Abubakar serta Wakil Ketua Umum PAN Asman Abnur. Zulkifli memasankan agar memberi perhatian serius kepada Pilkada gubernur Aceh, karena secara nasional PAN punya kepentingan untuk memajukan Aceh.

“Saya minta dibangun komunikasi dan sinergi dengan semua partai nasional, agar dapat diusung calon yang berkualitas, untuk masa depan Aceh,” kata Zulkifli Hasan.

PAN tidak menutup pintu untuk berkolaborasi dengan calon dari partai manapun. Sementara ini disebutkannya sudah tiga calon gubernur Aceh yang bersilaturrahmi dengan DPP PAN.

“Kalau masih ada yang mau datang, kami sambut hangat” ungkapnya. Itulah prinsip PAN, politik dan silaturrahmi,” tambah dia lagi. Zulkifli Hasan mendapat masukan dari kader PAN dan tokoh masyarakat baik di Aceh maupun di Jakarta, bahwa momentum Pilkada Aceh 2017 akan menentukan masa depan Aceh.

Ia menjelaskan, selama dua periode pemerintahan di Aceh, PAN meletakkan dukungan kepada mantan petinggi Gerakan Aceh Merdeka. “Namun kita mendapat masukan, belum membawa perbaikan signifikan, meski kucuran dana dari Jakarta cukup besar untuk Aceh,” tukas Zulkifli Hasan.

Zulkifli mengatakan, bangga dengan sejumlah kader yang diusung dan mendapat kepercayaan masyarakat, seperti di Aceh Barat, bupatinya HT Alidinsyah alias Haji Tito. Ia secara terang-terangan memuji kinerja Haji Tito yang sangat baik.

“Orang seperti ini, Pak Tito itu, harus diberi kesempatan lagi. Meski begitu, jika ada yang melamar untuk calon bupati Aceh Barat, saya minta DPW PAN tetap menerima lamaran itu, nanti kita putuskan yang terbaik,” ujar Zulkifli Hasan.

Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI), menyatakan dukungannya bagi pencalonan Tarmizi A Karim sebagai calon gubernur Aceh pada Pilkada 2017 mendatang.

Dukungan tersebut disampaikan Ketua umum PKPI, Isran Noor, saat menerima kunjungan Ir H Tarmizi A Karim, di Royal Kuningan Hotel, Jakarta, Rabu (6/4). “Kami akan mendukung Pak Tarmizi,” kata Irsan.

Ketua DPD PKPI Aceh, Indra Azmi, mengatakan, pihaknya akan segera mengeluarkan rekomendasi sebagai tanda dukungan kepada Tarmizi A Karim.

“Segera diproses, setelah semua prosesnya selesai,” kata Indra disela-sela kegiatan Bimbingan Teknis Nasional (Bimteknas) anggota DPR PKPI dari seluruh Indonesia.

Tarmizi A Karim menyatakan terima kasih atas dukungan PKPI terhadap dirinya. “Ini merupakan bentuk kepercayaan. Insya Allah akan ada manfaatnya bagi rakyat Aceh,” kata Tarmizi.(fik) (uri/gie/iyadie/OR)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id