Komisi I DPRA Minta Sekda Tegas Tindak PNS Terlibat Politik | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Komisi I DPRA Minta Sekda Tegas Tindak PNS Terlibat Politik

Foto Komisi I DPRA Minta Sekda Tegas Tindak PNS Terlibat Politik

BANDA ACEH – Ketua Komisi I DPRA, Abdullah Saleh, meminta Sekretaris Daerah (Sekda) Aceh agar memberi sanksi tegas terhadap PNS yang terlibat dalam politik, dengan mendukung calon tertentu dalam pilkada nanti. PNS harus bersikap netral.

“Tidak boleh ada PNS yang terlibat dalam mendukung calon tertentu, baik gubernur atau bupati/wali kota. Jika ada, kami minta Sekda Aceh untuk mengambil tindakan tegas dengan memberi sanksi kepada PNS tersebut,” kata Abdullah Saleh kepada Serambi, Rabu (6/4).

Sekda lanjutnya, ditinjau dari segi pelaksananaan aturan PNS, berada di posisi tertinggi untuk menegakkan aturan. Oleh karena itu Sekda harus pro aktif memantau dan mengevaluasi kinerja PNS, apa lagi menjelang pelaksanaan Pilkada 2017 di Aceh.

“Selain peringatan, penindakan juga bisa dilakukan oleh Sekda terhadap aparatur yang melanggar aturan, khususnya melanggar aturan menjelang pilkada nanti,” imbuh Abdullah Saleh.

Kepada Panwaslu dan KIP, Ketua Komisi I berharap aturan-aturan tersebut ditegaskan kembali agar bisa dipahami oleh semua aparatur sipil negara yang ada di Aceh. Sementara Komisi I yang secara kelembagaan berfungsi sebagai pengawas akan terus memonitor kemungkinan-kemungkinan terjadinya pelanggaran.

“Kemarin kita juga ada memanggil beberapa orang yang terlibat dengan salah satu kandidat calon, jadi kita juga akan pro aktif membantu hal ini. Khusus kepada Sekda, kita minta benar-benar tegas, yaitu mengevaluasi bahkan memberi sanksi kepada PNS yang terlibat,” pungkas Abdullah Saleh.(dan) (uri/homas/ebriani/TF)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id