DPRK Banda Aceh Uji 15 Calon Anggota Panwaslih | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

DPRK Banda Aceh Uji 15 Calon Anggota Panwaslih

  • Reporter:
  • Kamis, April 7, 2016
Foto DPRK Banda Aceh Uji 15 Calon Anggota Panwaslih

BANDA ACEH – Panitia Kerja (Panja) Panwaslih DPRK Banda Aceh, Selasa (5/4), melaksanakan tes wawancara (fit and proper test) terhadap 15 calon anggota Panwaslih Banda Aceh untuk Pilkada 2017. Sebelumnya, mereka sudah lulus tes wawancara yang dilaksanakan oleh tim seleksi.

Anggota Panja Panwaslih, Royes Ruslan, kepada Serambi, Selasa (7/4), mengatakan, dalam seleksi itu Panja menitikberatkan pengujian pada integritas calon, pengetahuan tentang pilkada, komitmen, kerja sama tim, dan keberanian.

“Nanti lima nama yang dinyatakan layak menjadi anggota panwaslih akan segera diplenokan, sehingga mereka dapat langsung dilantik dan bekerja, karena sangat banyak tugas mereka menjelang pilkada yang harus dilaksanakan,” ujarnya.

Dalam tes wawancara itu, pertanyakan diajukan langsung oleh anggota panja yakni, Ilmiza Sa’auddin Djamal, Royes Ruslan, Zulfikar, Tasrif Askari, Khairul Basyar, dan M Ali. Mereka mewakil partai politik yang ada di DPRK Banda Aceh.

Menurut Royes, keberanian anggota Panwaslih sangat diutamakan. Sebab pada pemilihan nanti bakal muncul banyak masalah, maka dibutuhkan orang yang berani dalam bertindak. Sebelumnya, Timsel sudah menyeleksi 42 calon menjadi 15 calon, melalui tes administrasi, tes tulis, dan tes wawancara.(mun) (uri/hon//JK)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id