Buaya Raksasa di Florida Ditembak Usai Memangsa Sapi | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Buaya Raksasa di Florida Ditembak Usai Memangsa Sapi

Foto Buaya Raksasa di Florida Ditembak Usai Memangsa Sapi

aceh.Uri.co.id, FLORIDA – Seorang pemburu di Amerika Serikat menceritakan kisahnya kepada BBC setelah menembak seekor buaya seberat 360 kilogram yang tengah menyantap sapi di peternakannya.

Pemburu profesional Lee Lightsey mengatakan binatang sepanjang 4,5 meter itu merupakan salah satu buaya terbesar yang dia temukan dalam 18 tahun dan diperlukan sebuah traktor untuk memindahkannya.

Lightsey bersama seorang pemandu berburu, Blake Godwin, menemukan buaya itu di dalam kolam ternak saat mengawasi perburuan, pada Sabtu (2/4).

Ketika makhluk itu muncul sekitar enam meter dari mereka, mereka pun menembaknya.

“Meski hewan ini sangat besar, saya tidak terkejut karena itu memang ada,” kata Lightsey.

“Kami sudah banyak menemukan hewan semacam itu selama 20 tahun terakhir tapi ukurannya sedikit lebih kecil.

“Tapi apa yang benar-benar menarik perhatian kami terhadap hewan ini adalah, fakta bahwa dia tampaknya telah memangsa sapi di peternakan saya, karena bagian tubuh yang dimakan ditemukan di dalam kolam. Hewan itu adalah monster yang harus dibunuh.”

Jenis buaya ini mendiami lapangan golf Palm Beach Gardens, Florida. (Getty Images)

Lightsey mempunyai perusahaan yang menangani perburuan binatang-binatang seperti buaya, babi hutan dan kalkun di area pertanian miliknya yang dijadikan tempat berburu.

Sebelumnya, buaya terbesar yang pernah dibunuh sepanjang empat meter. Bayaran yang dia peroleh bervariasi tergantung ukuran buaya yang dibunuh.

Dia dibayar sebesar US$10.000 (atau sekitar Rp132 juta) untuk membunuh buaya yang lebih besar sepanjang 4 meter.

Sedangkan untuk membunuh buaya berukuran tiga meter dia dibayar sebesar US$4.500 (atau sekitar Rp59 juta). Hewan-hewan itu sebagian besar dibunuh dengan senapan kaliber besar.

“Tapi kami selalu meminimalisir penderitaan hewan-hewan buas itu saat kami membunuhnya. Sebisa mungkin buaya-buaya itu tidak terluka sebelum mati,” katanya.

Ada ratusan buaya untuk para pemburu, ukurannya berkisar tiga meter, katanya, sementara binatang-binatang buas yang tingginya lebih dari tiga meter hanya ditemui sekitar setahun sekali.

Lightsey sendiri telah mengkomersilkan perburuan buaya sejak dia mulai “memanen” buaya-buaya itu sejak tahun 1988.

Sekitar 5.000 buaya yang panjangnya lebih dari 1,5 meter telah dibunuh sejak saat itu.

Buaya-buaya di Amerika mendiami bagian tenggara. Negara Bagian Florida dan Louisiana dilaporkan memiliki populasi hewan buas ini, masing-masing lebih dari satu juta buaya.

Bagian selatan Florida terkenal sebagai satu-satunya tempat di dunia di mana buaya hidup saling berdampingan dalam lingkungan air tawar seperti sungai, danau dan rawa-rawa.

Lightsey mengatakan dia berencana untuk menguliti alligator ini dan menyumbangkan dagingnya ke sebuah badan amal. (BBC Indonesia) (uri/strid/lleonora/AE)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id