Dua Warga Tewas Disambar Double Cabin | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Dua Warga Tewas Disambar Double Cabin

Foto Dua Warga Tewas Disambar Double Cabin

* Saat Duduk di Depan Gudang Pupuk

IDI – Dua warga Aceh Timur meninggal dunia setelah disambar mobil double cabin yang meluncur kencang di jalan Medan-Banda Aceh, kawasan Gampong Buket Selamat, Kecamatan Sungai Raya, Aceh Timur, Senin (4/4) pukul 16.00 WIB. Saat kejadian, kedua korban sedang duduk di depan gudang pupuk, di tepi jalan Medan-Banda Aceh, gampong setempat.

Data dihimpun Serambi, kedua korban meninggal tercatat atas nama Ishak bin Hasan (64) warga Gampong Buket Selamat, Kecamatan Sungai Raya, dan Rudianto (45) warga Gampong Paya Tampah, Kecamatan Birem Bayeun, Aceh Timur. Sementara mobil double cabin Hilux BL 8418 DC dikemudikan oleh Mansur (39) warga Gampong Bale Buya, Kecamatan Peureulak Kota, Aceh Timur.

Zulkifli (35) Keuchik Gampong Buket Selamat, Kecamatan Sungai Raya menyebutkan, saat peristiwa itu terjadi, kedua korban yang bekerja sebagai buruh bongkar muat pupuk sedang duduk di depan gudang pupuk yang berada di pinggir jalan raya. Mereka menunggu kedatangan truk pengangkut pupuk yang akan dibongkar muatannya.

“Tiba-tiba mobil double cabin yang meluncur kencang dari arah Medan menuju Banda Aceh, hilang kendali dan menabrak patok kilometer, pohon seri, rumah, serta Ishak bin Hasan dan Rudianto, termasuk Khairul Rizal yang berada di dalam gudang pupuk. Rumah yang ditabrak ini berada di sebelah kanan jalan,” ungkap Zulkifli.

Ia menggambarkan laju mobil tersebut yang menabrak rumah berkontruksi papan tersebut sampai roboh. Ketiga korban yang ditabrak terpelanting hingga beberapa meter. Sementara mobil berakhir dalam kondisi terbalik.

“Rudianto meninggal dunia di tempat kejadian karena mengalami luka berat, patah tangan kanan dan kaki kanan. Sementara Ishak bin Hasan meninggal dunia setelah dievakuasi ke RSUD Kota Langsa. Ia juga mengalami luka berat, patah tangan kanan dan luka pada kepala,” ungkap Zulkifli.

Sementara Khairul Rizal yang berada dalam gudang pupuk, hanya mengalami luka ringan. Sedangkan pengemudi mobil double cabin yaitu Mansur (39) juga mengalami luka berat yaitu patah pada kaki kiri dan tangan kanan. “Setelah kejadian, Ishak, Rudianto, dan Mansur sempat dievakuasi warga ke Puskesmas Kecamatan Sungai Raya, dan kemudian dirujuk ke RSUD Kota Langsa,” jelas Zulkifli.

Korban Rudianto telah dikebumikan di tempat pemakaman umum (TPU) di gampong halamannya, begitu juga Ishak bin Hasan telah dikebumikan di TPU Gampong Buket Selamat, kecamatan setempat, demikian Zulkifli.(c49) (uri/gie/iyadie/OR)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id