Pemulangan Jenazah Wanita Rusia Tunggu Hasil Visum | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Pemulangan Jenazah Wanita Rusia Tunggu Hasil Visum

Foto Pemulangan Jenazah Wanita Rusia Tunggu Hasil Visum

SABANG – Jenazah Tantiana (44) warga Rusia yang ditemukan tewas dengan posisi telungkup di atas bebatuan Pantai Serui, Gampong Batee Shok, Kecamatan Suka Karya, Sabang, Senin (4/4), hingga Selasa (5/4) kemarin masih disemayamkan di RSUDZA Banda Aceh. Pihak Kedutaan Besar (Kedubes) Rusia menyatakan akan mengambil jenazah warganya itu setelah ada kepastian tentang penyebab tewasnya.

Kapolres Sabang, AKBP Nurmeningisih SH, yang dihubungi Serambi Selasa (5/4) mengatakan, jenazah Tantiana (44) wanita berkembangsaan Rusia yang ditemukan tewas di tepi Pantai Serui, Senin (4/4) hingga kemarin masih disemayamkan di RSUDZA Banda Aceh.

Terkait dengan hal itu, pihaknya mengakui telah komunikasi dengan Kedubes Rusia. Bahkan pihak Kedubes menyatakan akan mengambil jenazah itu untuk dibawa pulangkan ke negaranya. Sementara menurut informasi yang diperoleh dari dokter yang menangani jenazah itu, menyampaikan bahwa dari hasil pemeriksaan luar diperkirakan warga Rusia itu tewas akibat kekurangan oksigen. Sementara luka trauma yang terdapat di bagian wajah dan luka gores d bagian depan tubuh diperkirakan akibat benturan batu yang ada di tepi pantai.

Seperti diberitakan sebelumnya, mayat Tantiana (44) warga Rusia ditemukan tewas dengan posisi telungkup di atas bebetuan Pantai Serui, Gampong Batee Shok, Kecamatan Suka Karya, Senin (4/4). Korban diduga tewas akibat terjebak pusaran air panas saat menyelam Minggu (3/4) sekira pukul 14.00 WIB.(az) (uri/anni/addad/BH)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id