PA dan KPA Abdya Usung Erwanto | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

PA dan KPA Abdya Usung Erwanto

Foto PA dan KPA Abdya Usung Erwanto

BLANGPIDIE – Dewan Pengurus Wilayah Partai Aceh (DPW PA) Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) dan Komite Peralihan Aceh (KPA) Wilayah 13 Blangpidie memutuskan mengusung Erwanto SE MA sebagai Bakal Calon Bupati Abdya Periode 2017-2022.

Keputusan tersebut disampaikan Ketua DPW PA Abdya yang juga Ketua KPA Wilayah 13 Blangpidie, Tgk Abdurrahman Ubit, dan Ketua Majelis Tuha Peut KPA Wilayah 13 Blangpidie/DPW PA Abdya/KPA Wilayah 03 Blangpidie, M Nasir Alue, di Kantor Balai PWI (Persatuan Wartawan Indonesia) Abdya, Selasa (5/4).

Bersama mereka juga hadir Sekretaris DPW PA Abdya, Muharyadi M Jamil, Wakil Ketua II DPW PA, Rafi Syarifuddin, Bendahara DPW PA Abdya/KPA Wilayah 13 Blangpidie, Faisal Amran dan Saudin M Dinin mewakili Dewan Pengurus Sagoe (DPS) se-Abdya.

Tgk Abdurrahman Ubit mengatakan, keputusan tersebut sudah dan berdasarkan masukan-masukan dari seluruh sogoe, musyawarah pengurus serta hasil komunikasi dengan DPA PA.

“Keputusan mengusung Erwanto merupakan hasil evaluasi, sehingga sudah sah dan final sebagai keputusan DPW PA Abdya dan tidak bisa diganggu gugat. Selain kesepakatan DPW PA/KPA, keputusan ini juga telah dikomunikasikan dengan DPA PA,” tegas M Nasir Alue.

Sekedar diketahui, Erwanto saat ini masih menjabat sebagai Wakil Bupati Abdya. Dia dilantik Gubernur Aceh, Zaini Abdullah, pada 8 Juni 2015 lalu untuk sisa jabatan Periode 2012-2017.

Menurut Nasir Alue, Erwanto mampu menjadi figur pemersatu dan membawa masyarakat serta daerah Abdya menuju kehidupan lebih baik ke depan. Dia pun mengajak semua masyarakat agar bersatu mewujudkan cita-cita tersebut.

Sedangkan terhadap calon wakil yang akan mendampingi Erwanto, Nasir Alue menjelaskan bahwa hal itu akan ditetapkan kemudian. Sosok calon wakil tersebut bisa berasal dari dalam maupun dari luar partai.

DPW PA Abdya merupakan satu-satunya partai yang dapat mengusung pasangan calon bupati dan wakil bupati, karena memiliki tujuh kursi di DPRK dari total 25 kursi.

Sementara, Erwanto yang ditanyai secara terpisah tentang keputusan tersebut enggan berkomentar. Tetapi dia menyatakan siap melaksanakan perintah partai tersebut. “Selaku kader, saya siap melaksanakan secara maksimal segala perintah atau amanah dari partai,” ucapnya.

Menurut Erwanto, Partai Aceh punya tugas berat ke depan. Oleh karena itu, sekarang merupakan masa yang tepat untuk bersatu dengan menghilangkan segala perbedaan untuk menggapai masa depan yang lebih baik.(nun) (uri/homas/ebriani/TF)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id