Banda Aceh Tuan Rumah PERTAMA | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Banda Aceh Tuan Rumah PERTAMA

Foto Banda Aceh Tuan Rumah PERTAMA

* Diikuti 1000 Peserta Seluruh Indonesia

BANDA ACEH – Kota Banda Aceh menjadi tuan rumah Pekan Pemuda Remaja Cinta Masjid Indonesia (PERTAMA) tahun 2016. “PERATAMA merupakan kegiatan memakmurkan masjid yang dipusatkan di Kecamatan Meraxa Banda Aceh pada tanggal 27-30 April. Sedikitnya 1000 orang peserta akan hadir meramaikan acara tersebut,” kata Ketua Panitia PERTAMA Ustaz Mulia Rahman kepada Serambi kemarin.

Menurut Mulia, untuk PERTAMA 2016 yang merupakan kegiatan pengabdian para pemuda dan remaja masjid se-Indonesia, dipilih Kota Banda Aceh sebagai model kota madani menjadi tuan rumah. Sedangkan kegiatannya dipusatkan di Kecamatan Meuraxa.

Menurut rencana kegiatan PERTAMA akan diluncurkan oleh Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin pada 28 April 2016 di Halaman Masjid Syekh Abdur Rauf, Kecamatan Meuraxa sekaligus pembukaan Rakernas BKPRMI, Rakornas LPPDSDM dan kegiatan LMD II Regional I Sumatera. Mulia menyebutkan kesiapan panitia sejauh ini sudah mencapai 80 persen dan didukung penuh Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) dari pusat hingga daerah.

“Kita harapkan dukungan pihak Pemerintah Banda Aceh dan Pemerintah Aceh juga turut serta dalam acara ini walaupun dalam mata anggaran di APBA atau APBK 2016 tidak dialokasikan,” ujarnya. Sementara itu Ketua Umum DPD BKPRMI Banda Aceh T Adrianysah menjelaskan kegiatan PERTAMA merupakan sumbangsih BKPRMI Banda Aceh dalam mempercepat proses Banda Aceh menjadi model kota madani.

“Kegiatan PERTAMA hadir untuk memotivasi diri para pemuda dan remaja mencintai masjid dan menjadikan masjid sebagai pusat kegiatan umat,” sebut lelaki yang kerap disapa ustad Polem ini. Sedangkan mengenai akomodasi peserta, sebut Polem, pihaknya akan membicarakan lebih lanjut dengan camat Meuraxa dan para keuchik di lokasi acara.(sar) (uri/ilviana/ebriyani/SF)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id