PAN Aceh Buka Pendaftaran Kepala Daerah | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

PAN Aceh Buka Pendaftaran Kepala Daerah

Foto PAN Aceh Buka Pendaftaran Kepala Daerah

BANDA ACEH – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) Aceh, mulai Rabu (6/6) hari ini membuka pendaftaran bakal calon gubernur/wakil gubernur Aceh dan kepala daerah tingkat kabupaten/kota. Nama-nama yang muncul nantinya akan disurvei untuk dipilih seorang kandidat yang akan diusung dan didukung pada Pilkada 2017.

Hal itu disampikan oleh Ketua Tim Pilkada DPW PAN Aceh, Teuku Hasbullah HD, kepada Serambi, Selasa (5/6) di Kantor DPW PAN Aceh. “Kita berharap calon bupati dan wali kota yang ada niat memperbaiki daerahnya, silahkan bergabung di PAN. Begitu juga untuk calon gubernur, jika merasa mampu membangun Aceh, kita harap dapat bergabung dengan PAN,” kata dia.

Dia menjelaskan, pendaftaran tersebut dibuka untuk umum mulai dari tanggal 6-21 April 2016. Khusus bagi balon gubernur Aceh dapat mendaftar di Kantor DPW PAN Aceh Jalan Tgk Imum Lueng Bata, No 32 Banda Aceh.

Sedangkan bagi kandidat tingkat kabupaten/kota mendaftar di Kantor DPD PAN di masing-masing kabupaten/kota. Sementara syarat pendaftaran dapat didownload di www.panaceh.or.id.

“Kita memberikan kesempatan kepada putra-putri terbaik Aceh untuk mendaftar ke PAN, walaupun diinternal kita ada yang bagus. Kalau (kita buka pendaftaran) hanya untuk kader terlalu sempit, jadi kita memberikan kesempatan seluas-luasnya kepada masyarakat, siapapun yang mampu akan kita dukung,” ujar Sekretaris DPW PAN Aceh ini.

Menurut Hasbullah, semua kandidat yang mendaftar nantinya akan verifikasi oleh masing-masing DPD PAN se-Aceh. Hasil verifikasi akan dikirim ke DPW PAN Aceh untuk kembali dijaring sebelum dikirim ke pusat untuk disurvei dan ditetapkan satu nama yang akan diusung dan didukung pada Pilkada mendatang.

Ketua Tim Pilkada DPW PAN Aceh, Teuku Hasbullah, menambahkan, setelah semua nama kandidat selesai dilakukan penjaringan tingkat wilayah, kemudian nama para kandidat dikirim ke pusat untuk disurvei. Nama kandidat yang mendapat rekomendasi dari DPP akan diumumkan pada akhir Mei 2016.

“Survei itu akan dilakukan oleh pusat dengan mengandeng lembaga survei independen. Setelah dilakukan penjaringan dan penyampain visi misi, nama calon yang mendapat rekomendasi DPP akan kita umumkan dalam Rakerwil pada akhir Mei 2016. Yang pasti kita inginkan calon yang merakyat dan mampu membangun Aceh ke depan,” katanya.

Ketika disinggung masalah mahar, Teuku Hasbullah menegaskan bahwa partainya tidak memunggut biaya pendaftaran atau mahar kepada kandidat. “Tidak ada mahar,” pungkasnya.(mas) (uri/atih/artanto/RH)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id