Persiraja Perkuat Fisik Pemain | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Persiraja Perkuat Fisik Pemain

Foto Persiraja Perkuat Fisik Pemain

BANDA ACEH – Persiraja Banda Aceh fokus memperkuat fisik pemain jelang menghadapi kompetisi Indonesian Soccer Championship (ISC) Serie B yang dijadwal bergulir 30 April mendatang. Latihan sekaligus seleksi berjalan ini berlangsung di Stadion H Dimurthala, Lampineung, Banda Aceh.

Pelatih Persiraja, Akhyar Ilyas kepada Serambi kemarin mengatakan, para pemain sudah masuk program latihan sejak Senin (4/4). Hingga kini materi latihan masih fokus memperkuat kondisi fisik pemain. Karena jelang kompetisi perlu meningkatkan fisik pemain melalui game dan conditioning (perkondisian) guna persiapan jelang ISC. Sebab, para pemain selama ini tak ada latihan rutin sehingga cukup berpengaruh terhadap kondisi fisik. “Kita ingin fokus untuk latihan fisik dulu,” ujarnya.

Dikatakan Akhyar, latihan fisik ini sangat penting setelah melihat hasil tes fisik pemain di Stadion Harapan Bangsa, Lhong Raya, Banda Aceh, Jumat (31/3). Menurunnya kondisi fisik pemain akibat tak ada kompetisi resmi dalam waktu yang lama. Akibatnya para pemain tak punya jadwal latihan secara resmi. Diharapkan kondisi fisik pemain sudah kembali normal dalam beberapa hari ke depan. “Kondisi pemain dalam latihan dua hari ini mulai bagus,” ujar Akhyar yang didampingi Asisten Pelatih Wahyu AW dan Pelatih Kiper Purwanto.

Terkait jadwal kompetisi, Akhyar mengatakan, sejauh ini informasi yang diterima masih pasti. Tapi untuk Serie B (klub divisi utama) sudah bergeser dari jadwal 23 April menjadi 30 April. Tentang jadi dan tidaknya kompetisi ISC ini akan ditentukan oleh kepastian bergulirnya Serie A (klub ISL) pada 16 April. Persiraja tetap fokus mempersiapkan tim menghadapi kompetisi seperti yang dijadwalkan. “Kita tak terpengaruh masalah di pusat. Tapi tetap fokus mempersiapkan tim menghadapi kompetisi sambil menunggu jadwal pasti,” ujarnya.

Sementara itu, Akhyar mengatakan, sebanyak tiga pemain yakni Fahrizal Dillah, Angga Parnanda dan Zoelfadli mengalami cidera ringan.(adi) (uri/inaldy/eryance/RG)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id