Demo Mahasiswa HMI Aceh Tengah Nyaris Ricuh | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Demo Mahasiswa HMI Aceh Tengah Nyaris Ricuh

Foto Demo Mahasiswa HMI Aceh Tengah Nyaris Ricuh

aceh.Uri.co.id, TAKENGON – Aksi demo yang dilancarkan Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Aceh Tengah di Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Selasa (5/4/2016) nyaris ricuh.

Puluhan mahasiswa sempat saling dorong dengan para petugas keamanan dari kepolisian serta satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP). Saling dorong tak terhindarkan ketika para pengunjuk rasa memaksa masuk ke gedung dewan namun dihadang petugas.

Suasana sempat memanas karena tak ada anggota dewan yang menyambut kedatangan mereka.

Namun situasi tegang kembali tenang, dengan munculnya Wakil Ketua DPRK Aceh Tengah, Zulkarnain didampingi anggota dewan lainnya, Ismail Aman Nir dan Salman.

Ketiga wakil rakyat ini, akhirnya mendengarkan tuntutan yang disampaikan oleh perwakilan mahasiswa.

“Kita akan panggil pihak terkait, untuk menjelaskan persoalan ini,” kata Zulkarnain di hadapan mahasiswa.

Aksi unjuk rasa yang dilakukan puluhan mahasiswa yang tergabung di HMI Aceh Tengah itu, terkait dengan maraknya aktivitas penimbunan sepadan Danau Lut Tawar yang dilakukan sejumlah perusahaan serta beberapa oknum warga pemilik objek wisata.

“Oknum yang merusak danau harus bisa segera diadili dan bertanggung jawab atas pengrusakan itu,” kata Koordinator aksi, Rahmadiyanto dalam orasinya. 

Aksi demo yang dilakukan mahasiswa itu, dimulai dengan melakukan aksi konvoi di seputaran Kota Takengon.

Mahasiswa juga sempat berorasi di Bundaran Simpang Lima, depan Mapolres Aceh Tengah dan berakhir di Gedung DPRK setempat.

“Kami minta para perusak danai untuk dapat segera diadili sesuai dengan ketentuan. Pemerintah jangan lindungi perusahaan yang merusak danau,” kata mahasiswa dalam orasinya. (uri/itri/elmeizar/FD)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id