Kesbangpol Linmas Banda Aceh Sosialisasikan Kewaspadaan Dini | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Kesbangpol Linmas Banda Aceh Sosialisasikan Kewaspadaan Dini

Foto Kesbangpol Linmas Banda Aceh Sosialisasikan Kewaspadaan Dini

aceh.Uri.co.id, BANDA ACEH – Pemko Banda Aceh melalui Kesbangpol Linmas melaksanakan sosialisasi kewaspadaan dini dan cegah dini menghadapi berbagai isu yang bersileweran di tengah-tengah masyarakat.

Sosialisasi yang menghadirkan narasumber dari Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) Kota Banda Aceh tersebut berlangsung di Aula SKB Lampineung, Banda Aceh, 5-6 April 2016.

Ketua FKDM Kota Banda Aceh, Irama Ibrahim SSos MSi mengatakan, kegiatan tersebut dibuka Wali Kota Banda Aceh, Illiza Sa’aduddin Djamal, Selasa (5/4/2016) pagi. Laporan kegiatan itu sendiri disampaikan Kepala Badan Kesbangpil Linmas Banda Aceh. Drs Tarmizi Yahya.

Sesi sosialisasi hari pertama berlangsung mulai ba’da Zuhur hari ini menampilkan narasumber Dr Akhyar MSi yang merupakan anggota FKDM Banda Aceh dari unsur perguruan tinggi.

Di hadapan peserta yang berjumlah 99 orang yaitu 90 orang dari unsur gampong dan sembilan orang mewakili unsur kecamatan di Kota Banda Aceh, Akhyar mengupas berbagai isu yang berkembang di tengah-tengah masyarakat, seperti isu politik, keamanan, ekonomi, pengangguran, pendidikan, narkoba, penegakan syariat Islam, dan lainnya.

“Di forum ini kita diskusikan apa saja isu yang berkembang di sekitar kita dan bagaimana kita menyikapi isu agar tidak memunculkan konflik,” kata Akhyar.

Narasumber lain untuk sosialisasi kewaspadaan dini dan cegah dini tersebut adalah Kapolresta Banda Aceh, Dandim 0101/BS, dan Kepala Badan Kesbangpol Linmas Kota Banda Aceh. (uri/inaldy/eryance/RG)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id