Kasus RSIA Masih dalam Pengembangan | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Kasus RSIA Masih dalam Pengembangan

Foto Kasus RSIA Masih dalam Pengembangan

PIHAK Polresta Banda Aceh masih menyelidiki kasus meninggalnya Suryani dan anaknya yang diduga akibat terlambatnya penanganan medis di RSIA Banda Aceh beberapa hari lalu.

Kapolres Banda Aceh, Kombes Pol Zulkifli SSTMK melalui Kasat Reskrim Kompol Supriadi kepada Serambi tadi malam mengatakan, saat ini pihaknya masih menyelidiki kasus meninggalnya Suryani dan anaknya tersebut. “Kita sudah panggil direkturnya dan sudah memeriksa beberapa saksi. Mereka sudah kita mintai keterangan, hasilnya belum bisa kita kasih tahu karena saat ini masih kita kembangkan,” pungkas Kompol Supriadi.

Tanggapan terhadap pergantian Direktur RSIA juga disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Aceh, dr M Yani MKes. Menurutnya, pergantian Direktur RSIA adalah hak prerogatifnya Gubernur Aceh. Menurutnya, Dinas Kesehatan dengan RSIA sejajar dan sama-sama bertanggung jawab kepada Gubernur Aceh.

“Dinas Kesehatan Aceh tidak berhak mengevaluasi, hanya berkoordinasi dan pergantian itu adalah hak prerogatifnya gubernur. Kepada saya, Pak Gubernur hanya meminta untuk menyelidiki kasus meninggalnya ibu dan anak kemarin dan saat ini sedang kita lakukan,” demikian dr Yani.(dan) (uri/gie/iyadie/OR)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id