Tim Pemkab Abes Nilai Desa Meunasah Krueng | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Tim Pemkab Abes Nilai Desa Meunasah Krueng

Foto Tim Pemkab Abes Nilai Desa Meunasah Krueng

JANTHO – Tim Penilai Lomba Gampong Tingkat Kabupaten Aceh Besar, Senin (4/4) mengunjungi Desa Meunasah Krueng, Kecamatan Ingin Jaya. Kedatangan tim yang diketuai Drs Ramli Yahya itu untuk menilai desa tersebut sebagai satu dari sepuluh peserta Lomba Gampong Tingkat Kabupaten Aceh Besar Tahun 2016. Kedatangan tim yang beranggotakan sepuluh orang itu disambut Muspika Ingin Jaya, serta aparat desa, pengurus tim penggerak PKK, dan warga Meunasah Krueng. Turut hadir anggota DPRK Aceh Besar, Tgk Irawan Abdullah SAg.

Sebelum anggota tim melakukan verifikasi lapangan terhadap data yang disampaikan sebelumnya oleh pihak gampong, terlebih dulu dilakukan pertemuan di halaman meunasah setempat. Keuchik Meunasah Krueng menjelaskan, secara singkat tentang profil gampong tersebut. Sementara Camat Ingin Jaya yang diwakili Sekcam, Nazariah SH menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang sudah mendukung kegiatan itu. Ia berharap penilaian lomba desa dapat dilakukan secara objektif.

Ketua Tim Penilai, Drs Ramli Yahya dalam arahannya antara lain menjelaskan, awalnya peserta lomba desa itu diikuti 23 gampong utusan 23 kecamatan di Aceh Besar. Setelah seleksi sepuluh desa yang dinyatakan memenuhi syarat untuk mengikuti seleksi tahap kedua.

“Dari sepuluh desa itu, baru empat gampong yang kami nilai termasuk Meunasah Krueng. Sedangkan tiga desa sebelumnya adalah Eumpee Data (Kecamatan Blang Bintang), Lamlumpu (Peukan Bada), dan Aneuk Paya (Lhoknga),” ujar Ramli yang juga Kepala BPMG Aceh Besar.

Sedangkan enam desa yang belum dikunjungi yaitu Krueng Mak (Simpang Tiga), Lamsiteh (Kuta Malaka), Blang Krueng (Baitussalam), Lam Asan (Kutabaro), Suka Mulia (Lembah Seulawah), dan Banda Safa (Kuta Cot Glie). Pada kesempatan itu, tim penggerak PKK Meunasah Krueng juga memamerkan berbagai produk seperti aneka makanan dan minuman serta barang hasil kerajinan tangan.(jal) (uri/omario/alah/RF)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id