Doto Zaini Tolak Tawaran Maju Bersama Parnas | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Doto Zaini Tolak Tawaran Maju Bersama Parnas

Foto Doto Zaini Tolak Tawaran Maju Bersama Parnas

LHOKSEUMAWE – Gubernur Aceh dr Zaini Abdullah menolak tawaran dari sejumlah partai nasional (parnas) yang ingin mengusung dirinya sebagai bakal calon Gubernur Aceh pada Pilkada 2017 mendatang. Ia lebih memilih mencalonkan dirinya nanti melalui jalur independen.

Hal itu disampaikan Zaini dalam wawancara dengan Serambi usai bersilaturahmi dengan warga Kota Lhokseumawe dan Aceh Utara di sebuah warung kopi di Lhokseumawe, Sabtu (3/4) malam. Usai mengadakan pertemuan tersebut, lalu Doto Zaini melanjutkan kunjungan kerjanya ke Aceh Timur.

“Kalau saya naik dengan partai nasional, berarti saya berkhianat. Karena apa yang saya perjuangkan itu kepentingan nasionalnya, apakah di Golkar atau Demokrat, kan itu yang harus kita perjuangkan. Jadi dasar saya ingin membangun Aceh, menurut program yang kita ditetapkan bersama sudah hilang. Tapi kalau kita maju lewat independen tak ada yang berharap,” ujar Zaini.

Sementara jika maju melalui jalur independen, lanjut Zaini, maka dia bisa memperbaiki kembali partai lokal yang didirikannya bersama sejumlah eks kombatan GAM. Zaini menganggap partai yang mereka dulu mereka dirikan dengan susah payah, kini terlah dirusak oleh oknum.

“Kita bisa perbaiki nantinya partai kita yang sudah rusak. Jadi jangan lihat ke atas, tapi kita lihat ke bawah. Kalau kita berasal dari lumpur, kita harus melihat lumpur,” ujar Zaini.

Terkait calon wakil gubernur, Zaini menyebutkan akan memilih yang terbaik dan dapat bekerja sama. Namun, ia tidak menyebutkan secara detil. “Kita lihat nantinya wakilnya yang terbaik, yang bisa kita ajak bersama,” katanya.

Dalam kesempatan itu Zaini juga menyebutkan akan menuntaskan 11 ruas jalan di Aceh sebelum masa jabatan dirinya berakhir. Meliputi jalan Jantho-Lamno sepanjang 60 kilometer, Simpang Krueng Geukueh-Bener Meriah sepanjang 45 km, Peureulak-Lokop sepanjang 86 km, dan Teritit–Samar Kilang-Peunaron sepanjang 20 km.

Selanjutnya, Jeuram-Lhokseumot-Beutong Ateuh 111 km, Genting Gerbang-Ceulala-Beutong Ateuh. Blangkejeren-Pinding-Lokop 84 km, Simpang Lawe Deski- Muara Situlen-Gelombang sepanjang 5 km, Babah Rot-Gayo Lues sepanjang 119 km, dan sejumlah ruas jalan lain.

Dalam kesempatan itu, Zaini juga menyebutkan akan membagikan pompanisasi ke daerah-daerah yang dilanda kekeringan. “Baru dilaporkan kepada saya tentang kekeringan tersebut, seperti di Aceh Tamiang dan sejumlah kecamatan lain. Kita akan atasi nantinya dengan menyediakan pompanisasi, dan bagi yang mengalami padinya puso akan diganti,” ujar Zaini.(jaf) (uri/evo/stuti/RA)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id