Turis Asal Rusia Ditemukan Tewas di Pantai Serui Sabang | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Turis Asal Rusia Ditemukan Tewas di Pantai Serui Sabang

Foto Turis Asal Rusia Ditemukan Tewas di Pantai Serui Sabang

aceh.Uri.co.id,SABANG – Tantiana (44) turis berkewarganegaran Rusia ditemukan tewas di tepi Pantai Serui, Gampong Batee Shok, Kecamatan Suka Karya, Sabang, Senin (4/4/2016).

Korban diduga meninggal saat snorkling Minggu (3/4/2016) sore.

Kapolres Sabang AKBP Nurmeiningsih, melalui Kasat Reskrim AKP Erizal SE, kepada aceh.Uri.co.id mengatakan, mayat Tantiana (40) warga negara Rusia itu pertama sekali ditemukan oleh Lukman (35) warga Cot Klah, Paya Seunara sekitar pukul 10.00 WIB yang hendak mencari gurita di peraiaran tersebut.

Ketika sedang berjalan menuju pantai, Lukman melihat sebuah benda yang membentuk boneka. Karena merasa penasaran, Lukman mendekati benda dimaksud.

Ternyata benda yang dilihat dari jauh itu adalah sesosok wanita bule yang sudah meninggal dalam kondisi telungkup.

Setelah memastikan ada mayat, Lukman langsung memberitahukan peristiwa itu ke warga setempat.

Informasi penemuan mayat itu cepat tersiar di Kota Sabang. Bahkan dalam waktu singkat Pantai Serui yang airnya panas itu sudah dipadati warga yang datang menyaksikan kejadian tersebut.

Sejumlah relawan Palang Merah Indonesia (PMI) juga meluncur ke lokasi untuk mengevakuasi mayat korban dengan mobil ambulans PMI ke RSUD untuk divisum.

Kasat Reskrim Erizal mengatakn, belum mengetahui penyebab meninggalnya perempun asal Rusia itu, karena di sekujur tubuhnya tidak ditemukan adanya tanda-tanda penganiayaan.

Menurut dugaan korban meninggal di laut ketika sedang snorkling Minggu (3/4/2016) sore. Karena sekitar pukul 11.00 WIB sebelum snorkling di air laur panas itu korban menitipkan barang-barangnya di salah satu petugas kafe di kawasan itu. (uri/inaldy/eryance/RG)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id