PKPI Rilis Survei Kandidat Cagub Aceh | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

PKPI Rilis Survei Kandidat Cagub Aceh

Foto PKPI Rilis Survei Kandidat Cagub Aceh

BANDA ACEH – Dewan Pimpinan Provinsi (DPP) Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) Aceh, Sabtu (2/4), merilis survei kandidat calon gubernur (cagub) Aceh yang dilakukan oleh internal partai tersebut sejak 1 Maret lalu. Survei yang dilakukan setiap bulan itu dilakukan untuk melihat elektabilitas cagub Aceh yang akan maju pada Pilkada 2017 nanti.

Ketua PKPI Aceh, Indra Azmi kepada Serambi, mengatakan, survei kandidat cagub Aceh yang akan bertarung pada Pilkada 2017 nanti sudah dilakukan pihaknya sejak Januari 2016. Survei internal itu selalu dirilis setiap akhir bulan oleh PKPI melalui media massa. “Kita surveinya per bulan, sejak Januari. Setiap bulan, dalam survei kita libatkan 100 orang penduduk di seluruh kabupaten di Aceh,” kata Indra.

Adapun kandidat Cagub Aceh yang disurvei oleh PKPI sebanyak delapan orang. Mereka adalah, Irwandi Yusuf, Muzakir Manaf, Tarmizi Karim, Zaini Abdullah, TM Nurlif, Zakaria Saman, Farhan Hamid, dan Abdullah Puteh. Dalam survei bulan Maret yang dirilis kali ini, Irwandi unggul dengan perolehan 22 persen, sementara Muzakir Manaf atau Mualem berada satu tingkat di bawahnya, dengan perolehan sebanyak 21 persen.

“Tarmizi Karim 17 persen, Zaini Abdullah 15 persen, Nurlif 11 persen, Zakaria Saman enam persen, Farhan Hamid 5 persen, Abdullah Puteh 3 persen. Jumlah ini akan terus berubah setiap bulannya. Bulan lalu, Mualem di atas Irwandi di bawah, tapi kali ini sudah berbeda,” kata Indra.

Indra mengatakan, survey PKPI ini akan terus dilakukan untuk melihat elektabilitas para kandidat cagub Aceh. Survei juga akan intens dilakukan ketika masing-masing calon sudah memilih wakilnya masing-masing.

“Dari hasil survei ini nanti, kita akan melihat siapa sosok gubernur Aceh yang paling diinginkan oleh masyarakat Aceh. Masyarakat pasti pandai dalam memilih, jadi survei ini sangat membantu kita untuk melihat sosok mana yang akan kita dukung nanti, sesuai dengan permintaan masyarakat Aceh pada umumnya,” imbuh Indra Azmi.(dan) (uri/anni/addad/BH)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id