KMP BRR Masih dalam Perbaikan | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

KMP BRR Masih dalam Perbaikan

Foto KMP BRR Masih dalam Perbaikan

* ASDP Datangkan Papuyu

SABANG – Kapal Motor Penyeberangan (KMP) BRR yang tak berfungsinya pompa oli sejak Sabtu (2/4), hingga Minggu (3/4) masih dalam upaya perbaikan. Agar para penumpang tak telantar, pihak ASDP telah mendatangkan KMP Papuyu.

Keterangan yang diperoleh Serambi dari Kepala UPTD Pelabuhan Penyeberangan Balohan, Abdurrani, Minggu kemarin mengatakan, KMP BRR yang gagal berangkat pada Sabtu (2/4) karena tak berfungsinya pompa oli, pada Minggu (3/4) kemarin kapal itu belum bisa berangkat dari PelabuhanUlee Lheue ke Pelabuhan Balohan Kota Sabang.

Katanay, kapal lambat (roro) berkapasitas 350 penumpang itu hingga sore kemarin masih dalam proses perbaikan di PelabuhanUlee Lheue, Banda Aceh. “Teknisi dari PT Koja Sabang sudah berangkat ke Banda Aceh untuk memperbaiki KMP BRR itu,”katanya.

Dikatakan, meski KMP BRR tidak berlayar karena masih dalam proses perbaikan, namun sejauh ini tidak ada penumpang yang telantar di pelabuhan. Semua penumpang, katanya habis terangkut dengan KMP Tanjung Burang yang berlayar dua trip dari Sabang-Ulee Lheue atau sebaliknya. Ditambah dengan didatangkannya KMP Papuyu pada sore kemarin membantu KMP Tanjung Burang melayani pengangkutan penumpang dan barang dari Ulee Lheue-Sabang atau sebaliknya.

Serta dua kapal cepat KM Express Bahari 3B dan KM Epress Cantika 89 yang masing-masing berlayar mengangkut penumpang satu trip dari Sabang.”Tak ada penumpang yang telantar, karena KMP Papuyu juga ikut membantu menyeberangkan penumpang dari Balohan-Ulee Lheue dan sebaiknya,” ujar Abdurrani.

Hanya saja, pada Minggu sore kemarin, sekitar 20 unit mobil dari berbagai jenis yang masih tertahan di Pelabuhan Balohan karena masuk ke Balohan pada siang hari. Selain itu, Abdurrani mengaku tidak tahu kapan KMP BRR bisa berlayar kembali.

Sementara Supervisi Lintasan PT ASDP Perwakilan Sabang, Husaini, yang dihubungi Serambi terpisah Minggu (3/4) sore kemarin mengakui belum tahu kapan KMP BRR siap diperbaiki.

“Masih dalam proses perbaikan di PelabuhanUlee Lheue. Kita tak tahu apakah besok KMP BRR sudah bisa kembali berlayar. Untuk sementara PT ASDP sudah mendatangkan KMP Papuyu sebagai pengganti kapal rusak itu untuk mengangkut penumpang sementara waktu,” katanya.(az) (uri/anni/addad/BH)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id