Belasan Ruko di Beutong Terbakar | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Belasan Ruko di Beutong Terbakar

Foto Belasan Ruko di Beutong Terbakar

* 66 Orang Mengungsi

SUKA MAKMUE – Sebanyak 19 rumah toko (ruko) semi permanen di kawasan Ulee Jalan, Ibu Kota Kecamatan Beutong, Nagan Raya, Minggu (3/4) sekitar pukul 01.30 WIB musnah terbakar. Tak ada korban jiwa dalam musibah itu, namun 66 warga yang kehilangan tempat tinggal harus mengungsi.

Informasi yang dihimpun Serambi menyebutkan, musibah itu berawal saat sebuah rumah di lokasi tersebut terbakar yang diduga akibat korslet arus listrik. Warga berupaya memadamkan api, tidak berhasil. Api malah terus melahap seluruh isi rumah itu dan kemudian menjalar ke bangunan lain yang letaknya berdampingan.

Karena kobaran api terus membesar, warga kewalahan memadamkan si jago merah. Beruntung, saat itu datang mobil water canon milik Brimob Kompi V Polres Nagan Raya datang membantu memadamkan kobaran api. Pemadaman tersebut dipimpin Danki Brimob Kompi V Kuala, Iptu Usman dibantu sejumlah polisi, anggota TNI, dan masyarakat.

Beberapa saat kemudian, mobil pemadam kebakaran milik Pemkab Nagan Raya juga datang ke lokasi guna memadamkan api. Api baru berhasil dipadamkan sekitar tiga jam setelah kejadian. Namun, seluruh harta benda korban tak bisa diselamatkan.

Sementara Camat Beutong, Samsuar mengatakan, akibat kebakaran itu, 66 jiwa harus mengungsi ke rumah tetangga atau familinya. Dikatakan, pihaknya terus mendata nama-nama korban dan harta mereka yang ikut terbakar. “Bantuan dari Pemkab Nagan Raya dan jajarannya, lembaga keuangan, dan donatur lainnya terus menyalurkan bantuan seperti sembako kepada korban,” pungkasnya.

Kapolres Nagan Raya, AKBP Agus Andrianto SIK melalui Kasat Reskrim AKP Muhayat SH MH yang dikonfirmasi Serambi, Minggu (3/4) siang mengatakan, pihaknya masih terus menyelidiki penyebab kebakaran itu. “Tapi, dugaan sementara kebakaran ini terjadi akibat korslet arus listrik,” kata Muhayat.

Dikatakan, tim Polres Nagan Raya juga terus melakukan olah TKP di lokasi kejadian guna memastikan penyebab kebakaran tersebut. “Kami juga masih mendata pemilik ruko yang menjadi korban sekaligus memverifikasi jumlah kerugiannya,” pungkas Muhayat.(edi) (uri/anni/addad/BH)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id