Mualem Tetapkan Ruslan-Efendi Cabup dan Cawabup Bireuen dari PA | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Mualem Tetapkan Ruslan-Efendi Cabup dan Cawabup Bireuen dari PA

Foto Mualem Tetapkan Ruslan-Efendi Cabup dan Cawabup Bireuen dari PA

KETUA Dewan Pimpinan Aceh Partai Aceh (DPA-PA), Muzakir Manaf atau yang akrab disapa Mualem menetapkan pasangan H Ruslan M Daud-Efendi Sulaiman, sebagai pasangan calon bupati dan wakil bupati Bireuen yang akan diusung oleh Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PA pada Pilkada 2017. Keputusan final tersebut disampaikan Mualem dalam musyawarah internal di Hotel Green Paradise, di Banda Aceh, Sabtu (2/4) malam.

Selain Mualem, musyawarah tersebut dihadiri Ketua DPW PA Bireuen, Tgk Darwis Djeunieb, pengurus PA dan Komite Peralihan Aceh (KPA) se- Kabupaten Bireuen. Mualem mengatakan, penetapan pasangan H Ruslan M Daud- Efendi Sulaiman sebagai cabup dan cawabup Bireuen adalah keputusan final dan keputusan bersama partai. Demi kepentingan masyarakat Bireuen dan demi Bireuen yang lebih maju dan lebih hebat di masa yang akan datang.

“Selama ini banyak keberhasilan yang ditunjukkan saudara H Ruslan selama menjabat Bupati Bireuen dari 2012 silam, maka tak ragu lagi kita mengusung kembali beliau demi kepentingan rakyat dan demi kemaslahatan kita semua. Pasangan yang telah kita tetapkan ini, harus kita dukung, dan tentunya kita berharap ridha dari Allah Swt,” kata Mualem.

Dalam arahannya, Mualem meminta semua kader di KabupatenBireuen terus menjaga kebersamaan dan persatuan. Menurutnya, jika semua bersatu an saling mendukung, maka apapun yang dicitacitakan akan mudah terwujud. “Kebersamaan dan persatuan semata-mata hanya untuk melayani masyarakat. Jangan ada perbedaan pendapat di antara kita, apa yang sudah kita putuskan hari ini harus kita taati dan mari sama-sama kita ukung dan pekerja,” pungkas Mualem.

Ketua DPW PA Bireuen, Tgk Darwis Djeunieb mengatakan, keputusan tersebut ditetapkan setelah adanya konsolidasi dan persetujuan dengan 17 DPC PA dan 33 Sagoe KPA yang ada di Bireuen. Tgk Darwis juga berpendapat, bahwa H Ruslan adalah sosok yang sangat tepat dan masih pantas untuk mengurusi Bireuen lima tahun ke depan, mengacu pada keberhasilan yang telah diraih selama Ruslan menjabat sebagai Bupati Bireuen. “Banyak masyarakat meminta kepada kita agar saudara H Ruslan dicalonkan lagi sebagai Cabup Bireuen pada Pilkada 2017, karena banyak program prorakyat yang berhasil beliau laksanakan selama ini.

Ini keputusan resmi yang juga hasil musyawarah DPW PA Bireuen pada 7 Maret lalu. Keputusan ini tidak bisa diubah lagi,” kata Darwis Djeunieb. Mengenai pasangan Ruslan, pihaknya mempercayakan Efendi Sulaiman yang saat ini juga tercatat sebagai anggota DPRA. Menurutnya, banyak pertimbangan mengapa Efendi Sulaiman dipilih sebagai pendamping H Ruslan M Daud pada Pilkada 2017.

“Selain karena Efendi bekerja bagus selama ini, beliau juga sebagai perwakilan dari kawasan timur di Bireuen. H Ruslan orang barat, jadi kita pasangkan dengan Efendi dari timur, kenapa? Supaya pembangunan di Bireuen merata, supaya semua masyarakat di Bireuen sejahtera,” ujar Darwis. Dalam kesempatan itu, Darwis juga menginstruksikan semua jajaran untuk segera membentuk struktur tim pemenangan dan segera menyosialisasi pasangan ini kepada masyarakat. “Jika semua kita ikhlas untuk kepentingan masyarakat, insya Allah dengan ridha Allah kita berharap menang pada pilkada nanti. Semua kita harus mengedepankan hubungan kekeluargaan (syedara), supaya kita tetap dihormati dan dicintai masyarakat. Semoga apa yang kita citacitakan ini dimudahkan oleh Allah Swt,” harap Darwis Djeunieb.(***) (uri/homas/ebriani/TF)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id