Dua Jam, Sembako Pasar Murah Habis | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Dua Jam, Sembako Pasar Murah Habis

Foto Dua Jam, Sembako Pasar Murah Habis

SIGLI – Dimulai pukul 08.00 WIB, Jumat (24/6), tepat pukul 10.00 WIB kemarin sembako yang dijual di pasar murah di Jalan Garot-Pidie Pasar Pidie habis terjual. Sehingga banyak warga yang datang belakangan tidak kebagian lagi.

Kepala Bidang Perdagangan Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan Energi Sumber Daya Mineral (Disperindagkop dan ESDM) Pidie mengatakan, animo masyarakat sangat besar membeli sembako di pasar tersebut.

Dikatakan, barang dijual berupa gula pasir  Rp 16.000/kg, telur ayam Rp 32.000/papan, terigu Rp 6.500/kg, dan minyak goreng Rp 23.000/2 liter. Terjadi selisih harga lebih murah sekitar Rp2.000/jenis barang dari harga di pasaran.

Idham mengaku, dalam dua jam dibuka pasar murah warga terus berbondong-bondong ke lokasi. Sehingga stok sembako habis terjual. “Ini adalah pasar murah terakhir setelah tiga hari berturut-turut kita gelar di kecamatan lain,” tuturnya.

Ada pun kegiatan pasar murah ini beruapa kerja sama Disperindagkop ESDM Pidie dan pemerintah provinsi. Stok diberikan berjumlah 15 ton untuk empat jenis sembako dijual di empat titik.

Pada hari pertama digelar di Kunyet Padang Tiji, Selasa (21/6). Lalu berturut-turut sehari kemudian di Kota Mini, Tiro, dan terakhir di Pidie. Seharusnya stok penjualan pasar murah baru mencukupi sekira 40 ton barang. “Kita harapkan ke depan dapat menambah jumlah barang, sehingga masyarakat terbantu membeli harga lebih murah,” pungkasnya.(aya) (uri/strid/lleonora/AE)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id