Tarmizi Karim Daftar ke Demokat | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Tarmizi Karim Daftar ke Demokat

Foto Tarmizi Karim Daftar ke Demokat

* Juga Haji Tito dan Fazlun Hasan

BANDA ACEH – Bakal calon (balon) gubernur Aceh, Ir Tarmizi A Karim MSc, mendaftarkan diri ke DPD Partai Demokrat Aceh. Ia mengembalikan berkas formulir pendaftaran balon kepala daerah yang akan disurvei, Sabtu (2/4). Sebelumnya, Tarmizi juga sudah mendaftarkan diri ke DPW Partai NasDem Aceh.

Tarmizi bersama istrinya, Inayati Sa’aduddin Djamal dan puluhan pendukungnya datang ke Kantor DPD Partai Demokrat Aceh (Plaza Demokrat Aceh) sekira pukul 10.50 WIB. Rombongan disambut Wakil Ketua Partai Demokrat Aceh, Iskandar Daod, Wakil Sekretaris Partai Demokrat Aceh, Iqbal Farabi, Ketua Tim Penjaringan Balon, Yunus Ilyas, Koordinator Daerah, HT Ibrahim, dan sejumlah pengurus lainnya.

Tarmizi dalam sambutannya mengatakan, proses dan dinamika politik selama ini terus mengalami perbaikan, sehat, dan demokratis. Mantan pejabat (Pj) gubernur Aceh ini mengaku tetap akan menggunakan partai politik sebagai kenderaan politiknya menuju Pilkada 2017.

“Dalam perjalanan karir kami dalam pemerintahan selama 30 tahun, kami selalu berada dalam pembangunan. Begitupun, keinginan kami untuk maju hanya untuk mensejahterakan masyarakat guna mencapai harapan baru. Harapan baru ini tidak mungkin tercapai jika Aceh tidak bersatu,” katanya.

Sementara Koordinator Daerah, HT Ibrahim dalam kesempatan itu mengatakan bahwa Partai Demokrat mempunyai mekanisme tersendiri dalam penjaringan kandidat. Menurutnya, semua balon yang sudah mendaftar akan disurvei oleh DPP Partai Demokrat untuk melihat sejauh mana kepopuleran figur dalam masyarakat.

“Seandainya hasil survei Pak Tarmizi memenangi survey, sudah pasti kami akan mendukung Pak Tarmizi, bahkan semua kadet Partai Demokrat akan bekerja untuk memenangkan Pak Tarmizi menjadi Gubernur Aveh bukan Pj lagi,” katanya.

Sementara di tempat terpisah, HT Alaidinsyah alias Haji Tito juga mendaftar sebagai calon bupati (cabup) Aceh Barat dari Partai Demokrat. Balon incumbent ini sebelumnya juga mendaftar cabup dari Partai NasDem.

Pendaftaran Tito diterima oleh Koordinator Daerah (Korda) Partai Demokrat Aceh, T Iskandar Daod MSi didampingi Ketua Partai Demokrat Aceh Barat, Herman Abdullah SE beserta pengurus lainnya di Sekretariat Demokrat Meulaboh.

Herman Abdullah kepada Serambi, mengatakan, hingga kemarin calon bupati untuk Aceh Barat yang sudah mendaftar di Demokrat baru satu orang. “Pendaftar masih dibuka hingga 4 April,” kata Herman yang juga anggota DPRK Aceh Barat ini.

Sedangkan di Langsa, bakal calon wali kota yang mendaftar ke DPC Demokrat adalah Fazlun Hasan. Penyerahan berkas pendaftaran dilakukan oleh Zulkifli Hasyem mewakili Fazlun, dan diterima oleh Ketua Tim Penjaringan bakal calon kepala daerah tahun 2017 Partai Demokrat untuk Kota Langsa, Ir Arjuna.

Kepada wartawan Arjuna mengatakan, kemarin merupakan hari terakhir Partai Demokrat menerima pendaftaran calon kepala daerah, baik untuk wali kota maupun bupati. “Alhamdulillah hari ini Fazlun Hasan telah mendaftarkan diri untuk maju sebagai wali kota Langsa melalui Partai Demokrat. Selanjutnya kita akan melakukan survei untuk penentuan bakal calon wali kota Langsa, “ ujar Arjuna.(mas/riz/zb) (uri/ngbert/atoel/EL)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id