Disdik Persiapkan Genset untuk UNBK | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Disdik Persiapkan Genset untuk UNBK

Foto Disdik Persiapkan Genset untuk UNBK

* Di Sabang Peserta UN 444 Siswa

SABANG – Sebanyak 444 siswa SMA sederajat di Kota Sabang siap mengikuti Ujian Nasional (UN) yang dilaksanakan secara serentak mulai Senin (4/4) sampai Kamis (7/4) mendatang. Sedangkan untuk pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) panitia juga telah mensiagakan genset di SMK.

Ketua UN 2016 untuk tingkat SMA/sederajat Kota Sabang, Ramli kepada Serambi Sabtu (2/4) mengatakan, untuk UNBK dilaksanakan di SMK. Katanya, untuk memperlancar kegiatan UNBK itu Disdik telah meminta pihak PLN agar tidak memberlakukan pemadaman bergilir saat ujian berlangsung.

Selain itu juga pihak penyedia jaringan internet juga diminta untuk memperkuat sinyal. Sedangkan untuk mengantisipasi agar UNBK tetap berjalan jika terjadi listrik padam, kata Ramli, pihak Disdik juga telah mensiagakan genset di SMK.

Sedangkan menyangkut dengan distrubusi soal, katanya soal UN sudah tiba dan sudah diamankan di Mapolres Selasa (29/3) lalu. Soal UN itu akan dijemput setiap hari pukul 06.00 WIB oleh pihak sekolah dengan pengawalan petugas kepolisian untuk didistribusikan ke sekolah-sekolah yang dijadikan sebagai lokasi pelaksanaan UN.

Menurut Ramli, meski UN tidak lagi menjadi parameter kelulusan siswa, namun, Disdik tetap menargetkan ada peningkatan anilai yang didapat siswa.

Disebutkan, jumlah siswa yang mengikuti UN tingkat SMA sebanyak 444 siswa, terdiri dari jurusan IPA 247 orang, IPS 140 orang dan SMK 33 orang itu. Sedangkan ruangan yang dipersiapkan 24 ruangan yang tersebar di lima sekolah. Yakni SMA 1 sebanyak 8 ruangan, SMA 2 sebanyak 9 ruang, MAN 4 ruang, SMA Al Mujadid 1 ruang dan SMK 2 ruang.

Dikatakan, UN 2016 untuk SMA/MA akan berlangsung selama tiga hari (Senin-Rabu). Senin (4/4) Bahasa Indonesia, Kimia untuk jurusan IPA dan Geografi untuk jurusan IPS. Selasa (5/4) Matematika, Biologi untuk IPA dan Sosiologi untuk IPS. Rabu (6/4) Bahasa Inggris, Fisika dan untuk IPA dan Ekonomi untuk IPS.(az) (uri/inaldy/eryance/RG)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id