Relawan Peduli Autis Orasi di Simpang Lima | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Relawan Peduli Autis Orasi di Simpang Lima

  • Reporter:
  • Minggu, April 3, 2016
Foto Relawan Peduli Autis Orasi di Simpang Lima

BANDA ACEH – Puluhan relawan peduli autis menggelar aksi simpatik di Bundaran Simpang Lima, Banda Aceh, bertepatan dengan Peringatan Hari Autis Sedunia 2016, Sabtu (2/4). Kegiatan yang melibatkan belasan anak yang berkebutuhan khusus tersebut mengusung tema ‘Aceh Peduli Autis 2016 Bersama Keluarga Besar My Hope’.

Massa yang mulai melaksanakan aksi sekitar pukul 10.00 WIB itu, sebelumnya melakukan konvoi keliling Kota Banda Aceh, dimulai dari My Hope di kawasan Lampriek menuju Simpang Surabaya dan melewati kawasan Blangpadang.

Lalu massa konvoi mengarah ke jalan depan Masjid Raya Baiturrahman dan berakhir di Bundaran Simpang Lima, Banda Aceh, tempat para relawan bersama belasan anak autis beserta keluarga mereka melaksanakan aksi.

Selain penyampaian orasi yang dilakukan secara bergantian, para demonstran juga membagi-bagikan karya tangan hasil kreatifitas anak-anak autis, seperti gantungan kunci, bros serta hasil karya lainnya yang diperuntukkan bagi pengguna jalan.

Penanggung jawab aksi, Ema Sunarja mengatakan, kegiatan peduli autis itu bertujuan memberikan informasi mengenai anak-anak autis serta dan mengajak masyarakat dan pemerintah untuk lebih peduli terhadap mereka. Ia mengatakan masyarakat harus memahami terkait informasi anak-anak yang mengalami autisme, sehingga tidak lantas beranggapan negatif terhadap mereka.

Psikolog My Hope Usfur Ridha Mpsi menambahkan, kegiatan itu merupakan sosialisasi agar masyarakat dan pemerintah lebih peduli dan mengenal keberadaan anak-anak spesial ini di tengah-tengah masyarakat, sehingga akan mendapatkan penangganan sejak dini.(mir) (uri/hon//JK)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id