Warga Antusias Kunjungi Pesta Buku New Zikra | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Warga Antusias Kunjungi Pesta Buku New Zikra

Foto Warga Antusias Kunjungi Pesta Buku New Zikra

LANGSA – Hari pertama dibukanya Pesta BukuNew Zikra di Balee Juang Kota Langsa, Sabtu kemarin, mulai menarik antusias warga, terutama pelajar dan mahasiswa yang sangat membutuhkan buku-buku referensi. Pesta buku ini dibuka Wakil Wali Kota Langsa, Drs H Marzuki Hamid MM, dihadiri Pimpinan Perusahaan Harian Serambi Indonesia, Mohd Din, Kadisporabudpar, Drs Syafrizal, Ketua Yayasan Cut Nyak Dien Langsa, Ir H Zainal Abidin Bie MM, Kepala Perpustakaan Daerah, Iskandar, dan para kepala sekolah.

Drs H Marzuki Hamid berharap, kegiatan edukatif seperti ini bisa berdampak besar bagi peningkatan SDM yang akan berkontribusi dalam memajukan Kota Langsa. “Visi kami dalam memimpin Pemko Langsa ini, salah satunya menjadikan warga Langsa menjadi masyarakat yang berperadaban dan Islami. Hal ini harus dimulai dari mendorong animo warga terutama generasi muda untuk lebih banyak membaca buku dan tulisan-tulisan yang berhubungan dengan pengembangan ilmu dan teknologi,” katanya.

Karena itu, ia juga melakukan berbagai terobosan seperti program pustaka keliling, untuk terus meningkatkan niat baca masyarakat. Namun hal ini sering terkendala dengan minimnya ketersediaan buku. Sehingga pustaka keliling ini harus membawa buku yang sama setiap harinya.

“Sekarang kami melihat kebiasaan membaca buku di masyarakat belum populer. Warga lebih menghabiskan waktu nongkrong di cafe dan warkop. Untuk itu, mulai saat ini, jadikanlah buku sebagai sumber ilmu pengetahuan, dan menjadi motivator utama dalam memajukan daerah,” sebutnya.(zb) (uri/inaldy/eryance/RG)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id