Zidane Jadi Pelatih Madrid Pertama yang Memenangi Debutnya di El Clasico | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Zidane Jadi Pelatih Madrid Pertama yang Memenangi Debutnya di El Clasico

Foto Zidane Jadi Pelatih Madrid Pertama yang Memenangi Debutnya di El Clasico

aceh.Uri.co.id, MADRID – Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, menjadi orang yang paling bangga dengan kemenangan timnya atas Barcelona di Stadion Camp Nou, Sabtu (2/4/2016) waktu setempat.

Wajar apabila pria asal Prancis itu merasa amat bangga. Pasalnya,Real Madrid sempat tertinggal lebih dulu, sebelum mampu menyudahi laga dengan kemenangan 2-1.

Tuan rumah membuka keunggulan melalui tandukan Gerard Pique pada menit ke-56. Kemudian, El Real sukses mengunci kemenangan lewat gol Karim Benzema (63′) dan Cristiano Ronaldo (85′).

Selain itu, satu menit sebelum gol Ronaldo, Real Madrid harus bermain dengan 10 pemain lantaran Sergio Ramos dikartu merah.

Zidane pun menjadi pelatih Real Madrid pertama yang memenangi debutnya pada El Clasico sejak 2007.

Sebelumnya, lima pendahulu Zidane, mulai dari Juande Ramos, Manuel Pellegrini, Jose Mourinho, Carlo Ancelotti, dan Rafael Benitez, selalu kalah dalam laga El Clasico perdananya.

Tak hanya itu saja. Kemenangan ini juga menghentikan rekor 39 laga tak terkalahkan Barcelona di seluruh kompetisi.

“Saya sangat bangga dengan kinerja para pemain. Ini bukanlah laga yang mudah. Saya amat bahagia atas segalanya,” kata Zidaneseusai laga.

“Kemenangan ini hanya membuahkan tiga poin. Sekarang, kami perlu mempersiapkan diri untuk ajang Liga Champions,” tutur pelatih berusia 43 tahun tersebut. (uri/atih/artanto/RH)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id