Amerika Serikat Siap Tampung 100 Perawat Aceh | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Amerika Serikat Siap Tampung 100 Perawat Aceh

Foto Amerika Serikat Siap Tampung 100 Perawat Aceh

aceh.Uri.co.id, BANDA ACEH – Pemerintah Amerika Serikat (AS) menyatakan kesediannya untuk menampung 100 tenaga kerja bidang keperawatan asal Aceh.

“Insya Allah, kesempatan emas bagi putra-putri Aceh untuk bekerja di negeri Paman Syam itu, segera terwujud. Karena, proses perekrutan, seleksi dan pemberangkatan secara resmi ini oleh pemerintah Aceh ini segera dimulai, sehingga pengirimannya dipercepat,” kata Kamaruddin Andalah S.Sos. M.Sc, kepada aceh.Uri.co.id, Sabtu (2/4).

Selain AS, sebut Kamaruddin Andalah, beberapa negara lain, seperti Canada, Italia dan Dubai, sepakat melakukan kerjasama bidang peningkatan sumberdaya manusia, terutama sektor ketenagakerjaan. Begitupun, sejauh ini belum diketahui jumlah pekerja yang bakal dibutuhkan.

Khusus perekrutan dan pengiriman tenaga kerja ke luar negeri, Jepang dan AS, Pemerintah Aceh telah dan terus berusaha memberikan pelatihan dan pembekalan pra pemberangkatan.

Bahkan, khusus rencana pengiriman 100 pekerja ke AS, Pemerintah Aceh melalui Disnakermobduk, memberikan kemudahan, berupa uang saku selama mengikuti latihan di daerah, maupun ke Civest Jawa Barat.

(uri/aufik/arahdiba/TF)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id