Rachel Maryam Nilai Tak Langgar Aturan Soal Permintaan Fasilitas di Paris kepada KBRI | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Rachel Maryam Nilai Tak Langgar Aturan Soal Permintaan Fasilitas di Paris kepada KBRI

Foto Rachel Maryam Nilai Tak Langgar Aturan Soal Permintaan Fasilitas di Paris kepada KBRI

aceh.Uri.co.id, JAKARTA — Anggota Komisi I DPR RI, Rachel Maryam, mengaku telah mengirimkan surat kepada Kedutaan Besar Indonesia di Perancis agar menyediakan transportasi selama dia dan keluarganya berada di Paris, 20-24 Maret 2016.

Namun, Rachel mengaku membayar sendiri jasa transportasi yang disediakan KBRIPerancis tersebut.

“Transportasi lokal KBRI yang carikan berupa kendaraan sewa, tetapi biaya saya,” kata Rachel saat dikonfirmasi Kompas.com, Sabtu (2/4/2016).

Rachel menuturkan, dia dan keluarganya yang berjumlah lima orang akan ke Paris untuk berlibur. Rachel mengaku kesulitan jika harus menggunakan taksi sebagai moda transportasi karena membawa serta ibu dan neneknya yang sudah berusia lanjut.

“Saya butuh mobil besar beserta sopir yang bisa bahasa Indonesia atau minimal bahasa Inggris. Saya minta tolong KBRI fasilitasi. Biaya sendiri,” kata dia.

Dia menilai, apa yang dilakukannya tidak melanggar aturan apa pun.

“Ya enggaklah, melanggar yang mana? Kan boleh dong sebagai warga negara Indonesia saya minta bantuan KBRI,” kata politisi Partai Gerindra ini.

Ramadansyah Hasan dari KBRIPerancis membenarkan bahwa KBRI menerima surat tersebut. Namun, dia tidak menyebut spesifik apakah kunjungan Rachel adalah kunjungan pribadi atau kunjungan kerja.

“Idealnya harus kunjungan kerja ya,” kata Ramadansyah seperti dilansir dari BBC Indonesia, Sabtu (2/4/2016).

“Kami dapat surat dari Rachel, Maret lalu, yang minta penjemputan dan antar ke bandara. Tidak ada ada permintaan hotel dan makan. KBRI hanya bisa membantu sebatas kewajaran. Kami membantu seluruh bangsa, termasuk anggota DPR,” ujarnya. (uri/ilviana/ebriyani/SF)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id