El Clasico Kali Ini Spesial Bagi Lionel Messi | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

El Clasico Kali Ini Spesial Bagi Lionel Messi

Foto El Clasico Kali Ini Spesial Bagi Lionel Messi

aceh.Uri.co.id – El Clasico antara Barcelona dan Real Madrid pada lanjutan La Liga 2015/16, di Camp Nou, Minggu (3/4) dini hari bakal menjadi laga spesial bagi Lionel Messi. La Pulga bakal menorehkan sejarah mencetak 500 gol jika mampu menjebol gawang kawalan Keylor Navas.

Penyerang asal Argentina itu mencetak gol pertamanya pada 1 Mei 2005 ke gawang Albacete. Lebih dari satu dekade kemudian Lionel Messi telah menorehkan 499 gol di sepanjang karier profesionalnya.

Gol terakhirnya tercipta ke gawang tim nasional Bolivia saat membela tim nasional Argentina pada Kualifikasi Piala Dunia 2018 CONMEBOL.

Lionel Messi kini memasang target mencetak gol ke-500 di sepanjang kariernya. Momen itu bakal terasa spesial karena terjadi pada El Clasico.

“Bakal menjadi momen yang menyenangkan untuk mencapai torehan itu saat menghadapi Real Madrid,” kata Messi dikutip oleh Four Four Two.

Misi Messi tidak sekadar mencetak gol ke-500 ke gawang Real Madrid. Messi ingin meraih kemenangan untuk menjaga jarak dari Real Madrid di klasemen sementara La Liga.

Hingga pekan ke-30, Barcelona memimpin klasemen dengan koleksi 76 angka. Real Madrid berada di peringkat ketiga dengan selisih 10 angka dari Barcelona. Selisih di antara dua rival abadi tersebut bakal menjadi 13 angka jika Barcelona menang.

“Bakal menyenangkan untuk menang supaya memperlebar keunggulan kami,” imbuh Messi.

Ambisi Messi untuk mencetak gol ke-500 menjadi tantangan bagi Keylor Navas, penjaga gawang Real Madrid. Keylor Navas punya catatan buruk setiap kali menghadapi Barcelona. Navas telah empat kali menghadapi Barcelona di sepanjang kariernya. Sebanyak tiga dari empat laga tersebut terjadi sewaktu Navas masih membela Levante. Pemain asal Kosta Rika itu telah kebobolan 13 gol dari empat pertandingan menghadapi Barcelona.

Pengalaman terburuk Navas sewaktu menghadapi Barcelona terjadi pada 18 Agustus 2013. Saat itu Levante kalah 7-0 di Camp Nou. Lionel Messi dua kali menjebol gawangnya pada laga tersebut.

Keylor Navas empat kali memungut bola dari jala gawangnya pada El Clasico pertama musim ini. Laga tersebut sekaligus menjadi debutnya di El Clasico. Laga nanti akan menjadi kesempatan pertama Navas melakoni El Clasico di Camp Nou.

“Saya sangat tenang menghadapi laga ini. Ini adalah laga yang indah dan setiap pesepakbola di dunia ingin menjadi bagian dari pertandingan ini. Saya punya kesempatan dan saya harus memanfaatkan kesempatan itu seperti seharusnya, dengan tanggung jawab dan hasrat untuk memberikan segalanya demi meraih kemenangan,” kata Navas di Realmadrid.com.

Keylor Navas adalah pilihan pertama di bawah mistar gawang Real Madrid sejak musim ini. Navas merasa senang karena mendapat kepercayaan dari Zinedine Zidane, pelatih Real Madrid, untuk menunjukkan kemampuan di atas lapangan. Navas ingin membayar kepercayaan itu dengan kemenangan.

“Saya berada dalam kondisi bagus, senang, dan menikmati peran sebagai pilihan pertama. Pertandingan Sabtu (Minggu dini hari) bakal menarik dan harus dijalani dengan rasa tanggung jawab. Saya telah berlatih keras selama ini dan saya merasa tenang dan percaya diri,” tutur pria 29 tahun tersebut. (uri/inaldy/eryance/RG)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id