Tarif Angkutan Harus Disesuaikan | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Tarif Angkutan Harus Disesuaikan

Foto Tarif Angkutan Harus Disesuaikan

BANDA ACEH – Pascaturunnya harga BBM mulai Jumat (1/4), anggota DPRA, Bardan Sahidi juga meminta pemerintah agar dapat segera menyesuaikan tarif angkutan. Pernyataan itu disampaikan Bardan kepada Serambi, Jumat (1/4).

Menurutnya, masyarakat tidak bisa menyambut gembira penurunan harga BBM jika tidak diikuti penurunan tarif angkutan. Sebab, biaya jasa angkutan akan memberi dampak besar terhadap harga barang kebutuhan.

“Jadi kalau tarif angkutan ini tidak diturunkan, maka masyarakat kecil tidak merasakan dampak dari penurunan BBM. Sebab harga barang-barang kebutuhan mereka di pasar akan tetap mahal,” ujar Bardan.

Menurutnya, saat ini angkutan umum dominan dimanfaatkan oleh masyarakat kecil yang melakukan perjalanan antarkota, bahkan juga untuk mengangkut barang. Maka kalau harga angkutan murah, secara otomotis berpengaruh terhadap turunnya harga barang.

Ketua Organisasi Angkutan Darat (Organda) Aceh, Ramli mengatakan, terkait turunnya harga BBM, pengurus Organda akan menggelar rapat untuk membahas penyesuaian tariff baru. Ditambah lagi adanya imbauan Menteri Perhubungan, untuk menurunkan tarif angkutan sebesar 3 persen.

“Imbauan Menhub memang harus diturunkan sebanyak tiga persen, namun keputusan tarif di Aceh tetap diambil berdasarkan kesepakatan dalam rapat. Usai rapat nanti tarif baru akan langsung diumumkan, kemungkinan Senin sudah dapat diberlakukan untuk seluruh angkutan umum,” ujar Ramli.(mun)

  (uri/omario/alah/RF)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id