15 MTU Dipindahkan ke Dayah | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

15 MTU Dipindahkan ke Dayah

Foto 15 MTU Dipindahkan ke Dayah

BANDA ACEH – Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Mobilitas Penduduk (Disnakermobdu) Aceh, Kamaruddin Andalah MSi mengatakan, 15 armada Mobil Training Unit (MTU) milik Balai Latihan Kerja Indonesia (BLKI) Banda Aceh, segera dipindah dan ditempatkan sementara ke dayah/pesantren di Samalanga Kabupaten Bireuen dan Bakongan Aceh Selatan.

Rencana pengoperasian sarana pelatihan atau BLK bergerak ke dayah ini, bertujuan memberikan pelatihan dan keterampilan bagi para santri. “Sehingga, selain berhasil dalam menimba ilmu agama, nantinya mereka diharapkan menjadi santriwan/santriwati enterprenur,” kata Kamaruddin Andalah, pada pembukaan kegiatan Sosialisasi Penempatan Tenaga Kerja, yang berlangsung di Hotel Oasis, Kamis (31/3) malam.

Sosialisasi peraturan perundang-undangan ketenagakerjaan bidang penempatan tenaga kerja yang berlangsung selama dua hari di Hotel Oasis, diikuti para pejabat ketenagakerjaan utusan 23 kabupaten/kota dan dinas instansi terkait, menghadirkan dua pemateri utama, yaitu Direktur Penempatan Tenaga Kerja Luar Negeri, R Soes Hindharno, Direktur Perluasan Kesempatan Kerja Kemenaker RI, Erna Novianti.

Kamaruddin Andalah menyebutkan, mengantisipasi perkembangan kebutuhan pasar ketenagakerjaan, selain memberikan pelatihan dan keterampilan bagi para santri, pihaknya mulai 2016 ini, juga telah merancang BLK Poros Maritim Barat Selatan, yang rencananya akan dibangun di Aceh Barat dengan spesifikasi penyediaan tenaga kerja terampil di bidang kemaritiman (awi)

(uri/atih/artanto/RH)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id