Banda Aceh dapat Penambahan Rusunawa | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Banda Aceh dapat Penambahan Rusunawa

Foto Banda Aceh dapat Penambahan Rusunawa

BANDA ACEH – Pemko Banda Aceh tahun ini kembali mendapat tambahan pembangunan Rumah Susun Sewa (Rusunawa) dari pemerintah pusat, melalui anggaran APBN 2016. Rencananya Rusunawa itu akan dibangun di sisi Rusunawa lama di Gampong Peulanggahan, Kecamatan Kutaraja, Banda Aceh.

Wali Kota Banda Aceh, Illiza Sa’auddin Djamal, Kamis (31/3) saat mengunjungi lokasi pembangunan mengatakan, penambahan Rusunawa itu untuk memberi kemudahan dan alternatif hunian bagi warga kota yang berpenghasilan rendah.

“Rencananya dalam bulan April ini pembangunan Rusunawa sudah dimulai dan ditargetkan selesai satu tahun anggaran, Rusunawa itu akan dibangun dengan model twin blok,” ujar Illiza.

Menurut Illiza, saat ini proyek itu sudah selesai proses tendernya di pemerintah pusat. Dikatakan, segala perencanaan dan pengerjaannya dilaksanakan oleh pemerintah pusat melalui kementerian terkait, sebab proyek itu bersumber dari dana APBN.

Sementara Kepala Dinas PU Banda Aceh, Ir Samsul Bahri yang dihubungi Serambi mengatakan, bangunan itu akan dibangun di atas lapangan bola Peulanggahan. Sedangkan lapangan bola itu akan direlokasi ke lokasi lain, dengan anggaran dari APBK Banda Aceh. Terkait anggaran, Samsul menyatakan, ia tidak mengetahui persis biaya yang dianggarkan, karena semua proses dilakukan oleh pemerintah pusat. Pemko Banda Aceh hanya sebagai penerima manfaat. Menurutnya, kelebihan Rusunawa yang dibangun tahun ini akan dilengkapi dengan fasilitas mebel, seperti tempat tidur dan lemari. Jumlah hunian pada bangunan baru itu berjumlah 114 unit.(mun) (uri/anni/addad/BH)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id