Zaini Singgung Soal Kuota Haji kepada Dubes Arab | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Zaini Singgung Soal Kuota Haji kepada Dubes Arab

Foto Zaini Singgung Soal Kuota Haji kepada Dubes Arab

JAKARTA – Gubernur Aceh, dr Zaini Abdullah dan Wali Nanggroe, Malik Mahmud Al Haitar mengikuti pertemuan dengan Dubes Arab Saudi untuk Indonesia, Mustafa Ibrahim Al Mubarak di Kantor Kedubes Arab Saudi lebih tepatnya lagi di ruang pribadi dubes, Jakarta, Jumat (31/3). Dalam pertemuan itu, Zaini sempat menyinggung soal rencana penambahan kuota haji Indonesia, khususnya Aceh.

Menanggapi hal ini, Dubes Mustafa mengatakan penambahan kuota haji dimungkinankan, jika perluasan kompleks Masjidil Haram sudah rampung dikerjakan. “Kemungkinan baru rampung tahun depan, dan saat itu baru bisa penambahan,” kata Gubernur Zaini kepada Serambi seusai pertemuan itu dengan mengutip jawaban Dubes Mustafa dalam pertemuan tersebut.

Dalam pertemuan itu, Gubernur Zaini juga mengharapkan Kerajaan Saudi Arabia menanamkan investasi di Aceh bidang migas dan kawasan ekonomi khusus Lhokseumawe. “Kita bicarakan soal kerja sama Aceh dengan Arab Saudi,” kata gubernur.

Ditanya apakah dalam pertemuan itu sempat membicarakan mengenai insiden penaikan bendera bulan bintang di Arab Saudi oleh Ketua KPA/PA Pase, Tgk Ni beberapa waktu lalu, Gubernur dan Wali Nanggroe mengatakan sama sekali tidak menyinggung persoalan tersebut.

Pertemuan Gubernur Zaini dan rombongan dengan Dubes Arab tersebut seusai mereka sama-sama menghadiri acara penyerahan hadiah juara hafal Alquran dan hadist di Aula Kantor Kementerian Agama RI di Jalan MH Thamrin, Jakarta, kemarin. (fik) (uri/sih/ebrinaldy/AF)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id