29 Pemain Lolos Seleksi Persiraja | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

29 Pemain Lolos Seleksi Persiraja

Foto 29 Pemain Lolos Seleksi Persiraja

BANDA ACEH – 29 pemain lolos seleksi tahap pertama Persiraja setelah berlangsung empat hari dan berakhir Kamis (31/3) sore. Seleksi ini demi memilih pemain guna mengikuti kompetisi Indonesian Soccer Championship (ISC) Serie B yang bergulir 23 April mendatang. Serie B untuk tim Divisi Utama dan Serie A dihuni tim Indonesia Super League (ISL). Even ini digelar oleh PT Gelora Trisula Semesta sebagai operator kompetisi.

Pelatih Persiraja, Akhyar Ilyas kepada Serambi kemarin mengatakan, 29 pemain yang lolos ini berasal dari 50 pemain yang ikut seleksi sejak 28-31 Maret. Aspek yang menjadi penilaian selama seleksi mulai dari kemampuan individu, visi bermain, fisik dan mental pemain. Para pemain dipantau langsung oleh dirinya bersama Asisten Pelatih Wahyu AW dan Pelatih Kiper Purwanto. “Ini pemain terbaik yang terpilih selama seleksi. Kami juga mengucapkan terima kasih atas partisipasi pemain selama seleksi berlangsung,” ujarnya.

Pemain yang lolos seleksi ini, kata Akhyar, akan dites fisik awal di Stadion Harapan Bangsa, Lhong Raya, Banda Aceh, Jumat (1/4) pukul 08.00 WIB. Tes fisik awal untuk mengetahui kondisi fisik pemain sebelum masuk ke program latihan. Nantinya akan ada tes fisik kedua untuk melihat perkembangan kondisi pemain setelah menjalani program latihan. “Nanti akan nampak bagaimana kondisi fisik tiap pemain saat menjalani tes fisik kedua,” ujarnya.

Dikatakan Akhyar, dari 29 pemain ini akan menjalani seleksi berjalan sambil diterapkannya program latihan. Untuk musim ini direncanakan tim berjuluk Laskar Rencong mengunakan 24 pemain menghadapi kompetisi ISC. Diharapkan pemain terbaik yang lolos seleksi ini mampu menjadikan tim Persiraja disegani di kancah Sumatera. “Nantinya selama 4-5 hari ke depan kita akan memangkas pemain menjadi 24 orang,” ujarnya.

Seperti diketahui, Sebelumnya ada 45 pemain mengikuti seleksi perdana tim berjuluk Laskar Rencong di Lhong Raya, Banda Aceh, Senin (28/3) sore. Dari jumlah tersebut ada 15 pemain musim lalu yang mengikuti seleksi. Sisanya pemain wajah baru dari berbagai kabupaten/kota di Aceh. Kemudian di hari kedua datang lima pemain lagi hingga genap menjadi 50 pemain.(adi) (uri/atrya/ratama/SP)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id