15 Peserta Daftar Kursus Wasit Futsal | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

15 Peserta Daftar Kursus Wasit Futsal

Foto 15 Peserta Daftar Kursus Wasit Futsal

BANDA ACEH – Sebanyak 15 peserta dari berbagai kabupaten/kota di Aceh telah mendaftarkan diri ikut kursus wasit futsal yang digelar Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Aceh. Pelatihan wasit futsal yang dipersiapkan untuk bertugas di ajang Pra-PORA 2017 dan PORA 2018 tersebut dijadwalkan digelar pada 8-10 April 2016 di Banda Aceh.

Ketua Asprov PSSI Aceh, Adly Tjalok melalui Sekretaris Umum (Sekum) Khaidir TM menjelaskan, jumlah peserta kursus wasit tersebut masih akan bertambah, dikarenakan masa pendaftarannya belum ditutup. “Pendaftaran peserta kursus wasit futsal ini dibuka hingga 7 April. Jadi, besar kemungkinan jumlah pesertanya akan bertambah,” jelasnya kepada Serambi, kemarin.

Dia mengimbau, bagi yang berhasrat menjadi wasit futsal untuk segera mendaftarkan diri ke sekretariat PSSI Aceh. “Karena dengan telah terdaftarnya 15 peserta, secara otomatis tentu kuota yang tersedia makin sedikit. Dan kita akan langsung menutup pendaftaran jika kuotanya sudah terpenuhi. Oleh karena itu, bagi yang ingin mengikuti kursus wasit futsal ini, secepatnya mendaftarkan diri,” pinta dia.

“Seperti telah diumumkan dulu, persyaratan peserta di antaranya membawa fotokopi ijazah SMA/sederajat, pasfoto ukuran 3×4 dan 4×6 sebanyak 2 lembar, dan membawa perlengkapan kursus. Untuk info lebih lengkap dapat ditanyakan langsung ke sekretariat panitia atau menghubungi nomor kontak panitia atas nama Khairi Rusli di nomor 081262349730,” paparnya.

Pada bagian lain, Khaidir TM juga menerangkan soal kursus pelatih futsal Level 1 Nasional yang juga akan digelar Asprov PSSI Aceh pada 23-26 April mendatang. Menurut dia, sejak pendaftaran peserta dibuka seminggu lalu, sudah belasan orang mendaftar. Jumlah ini, sebutnya, dipastikan akan membengkak mengingat masa pendaftaran masih sangat panjang hingga 22 April nanti.

“Kursus pelatih futsal Level 1 Nasional ini merupakan salah satu program kerja Asprov PSSI Aceh untuk mencetak pelatih futsal berlevel nasional di Aceh. Kami sangat mengharapkan setiap kabupaten/kota dapat mengirim wakilnya untuk ikut kursus ini. Soalnya, pada ajang Pra-PORA 2017 dan PORA 2018 mendatang, semua tim diwajibkan ditangani oleh pelatih futsal berlisensi,” demikian Khaidir TM.(pon) (uri/ilati/sra/MU)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id