Sabu-sabu Buatan Medan Berbahan Dasar Obat Asma | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Sabu-sabu Buatan Medan Berbahan Dasar Obat Asma

Foto Sabu-sabu Buatan Medan Berbahan Dasar Obat Asma

aceh.Uri.co.id, MEDAN – Direktur Prosekusor dan Psikotropika BNN, Brigjen Pol Anjan Pramuka Putra mengatakan sabu-sabu yang mereka sita dari sebuah rumah di Jalan AR Hakim, Gang Belanga, Medan Area berkualitas buruk.

Dijelaskannya, bahan dasar sabu-sabu itu merupakan teofilin yang tak lain obat asma. Teofilin ini digiling para tersangka untuk kemudian dicampur dengan sabu-sabu asli.
“Jadi mereka ini mengoplos. Bisa dibilang ini sabu-sabu KW dua,” kata Anjan di lokasi penangkapan, Jumat (1/4/2016) siang.

Sejauh ini BNN belum mencium adanya keterlibatan campur tangan pelaku dari luar daerah, karena seluruh bahan maupun racikan narkoba dibeli tersangka dari beberapa toko di Medan.

Keempat tersangka, Suhendra ST (41), Budi Rohim Lubis (42), Sutrisno (39) dan Utomo sebelumnya ditangkap saat meracik sabu-sabu di sebuah rumah di Jalan AR Hakim, Gang Belanga, Medan Area sekira pukul 02.30 WIB.

Suhendra berperan sebagai penyuplai dana, Budi sebagai koki, sementara Sutrisno sebagai penjaga rumah, dan Utomo hanya sebagai pesuruh. (uri/syrafi/orat/AG)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id