44 Mantan Pejabat Nonjob | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

44 Mantan Pejabat Nonjob

Foto 44 Mantan Pejabat Nonjob

BLANGPIDIE – Sebanyak 44 mantan pejabat di Pemkab Aceh Barat Daya (Abdya) saat ini berstatus nonjob atau menjadi staf yang diperbantukan pada Setdakab. Para mantan pejabat ini ‘diparkir’ pada Bagian Organisasi dan Kepegawaian (Orpeg) Setdakab tanpa pekerjaan, kecuali datang ke kantor pagi dan sore untuk teken daftar hadir.

Bahkan sebagian di antara mereka sudah menyandang status nonjob beberapa tahun. Rata-rata mereka adalah PNS dengan golongan pangkat paling rendah III/c sampai IV/c.

Data yang diperoleh Serambi pada Bagi Orpeg Setdakab Abdya, mantan pejabat yang tercatat sebagai staf diperbantukan saat ini mencapai 44 orang. Terdiri dari golongan pangkat IV/c berjumlah 8 orang, golongan pangkat IV/b 19 orang, pangkat III/d 7 orang, dan pangkat III/c sebanyak 2 orang.

Beberapa di antara mantan pejabat yang ‘dibangkupanjangkan’ tersebut memang segera memasuki masa pensiun sebagai PNS karena memasuki usia 58 tahun. Tetapi sebagian besar lainnya masih aktif sebagai PNS antara 2 sampai 13 tahun lagi sehingga pikiran dan gagasan mereka dinilai masih dibutuhkan untuk pembangunan Abdya.

Sekretaris Daerah (Sekda) Abdya Ramli Bahar kepada Serambi Kamis (31/3) mengatakan pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP), termasuk dengan Kabag Orpeg, bahwa staf diperbantukan tersebut segera diarahkan ke instansi-instansi (dinas, badan dan kantor) sesuai dengan keahliannya.

“Bagi yang memiliki keahlian bidang guru maka akan kita arahkan ke Dinas Pendidikan. Bila keahliannya bidang ke-PU-an maka kita arahkan ke Dinas Pekerjaan Umum (PU),” ungkapnya.(nun) (uri/ngbert/atoel/EL)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id