Menteri Pariwisata Puji Kopi Gayo | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Menteri Pariwisata Puji Kopi Gayo

Foto Menteri Pariwisata Puji Kopi Gayo

JAKARTA – Menteri Pariwisata, Arief Yahya, memuji tampilan stand Aceh dengan suguhan kopi Gayo dan pemandangan alam Gunung Leuser pada pameran tahunan Deep & Extreme Indonesia yang dibuka, Kamis (31/3) di JCC Plenary Hall Senayan Jakarta.

“Standnya keren, suguhan kopi gratis kepada pengunjung menjadi daya tarik sendiri,” sebut menteri saat meninjau stand Aceh, didampingi Kepala Dinas Kebudayan dan Pariwisata Aceh, Reza Fahlevi.

Arief mengatakan, Aceh memiliki keberagaman potensi wisata, khususnya ekowisata Gunung Leuser yang menjadi ikon Aceh Tenggara dan menjadi daya tarik wisatawan mancanegara. “Perlu dukungan untuk terus melakukan promosi dan kesiapan masyarakat dengan potensi tersebut,” kata Menteri Arief di sela-sela mencicipi kopi arabika Gayo.

Kadisbudpar Aceh Reza Fahlevi menyebutkan, pameran Deep & Extreme ini bisa menjadi salah satu bentuk promosi potensi wisata di Aceh. “Pemerintah Aceh sangat serius mengembangkan wisata alam seperti ini,” kata Reza Fahlevi.

Tahun ini, Deep & Extreme Indonesia mengangkat tema keunggulan wisata alam dari masing-masing daerah yang memamerkan sejumlah destinasi yang berhubungan dengan aktivitas diving dan pertualangan. Sedangkan Kepala Dinas Pariwisata Aceh Tenggara Bahagia, menyebutkan, pihaknya memberi perhatian besar terhadap pengembangan pariwisata Gunung Leuser. “Kita akan terus kembangkan, potensinya sangat besar,” katanya.

Pada pameran kali ini, Aceh menyodorkan pariwisata diving di Sabang, alam Gunung Leuser Aceh Tenggara, dan wisata kopi Gayo. Dalam pameran tersebut turut serta sejumlah tour operator dan penyedia layanan akomodasi, seperti Keliling Aceh, Gadeng Wisata, Zalyan Travel, Pasir Putih, Benggala, Pulau Weh Dive, Garuda Indonesia, The Pade Resort, Monster Divers, dan Tirta Rubiah Divers serta Soelthan Koffie, Alas Leuser Adventure dan lain-lain.(fik) (uri/nton/ariana/AM)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id