Dewan Desak Gubernur Segera Copot Direktur RSIA | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Dewan Desak Gubernur Segera Copot Direktur RSIA

Foto Dewan Desak Gubernur Segera Copot Direktur RSIA

aceh.Uri.co.id, BANDA ACEH Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Aceh meminta Gubernur Aceh, Zaini Abdullah, segera mencopot Dirut RSIA.

Pasalnya, kecerobohan yang terjadi di Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) telah mengakibatkan meninggalnya seorang ibu dan anak.

“Kita sangat menyesalkan hal ini terjadi. Ini adalah kecerobahan yang tidak bisa ditelorir,” ujar anggota DPR Aceh, Iskandar Usman Al-Farlaky, kepada aceh.Uri.co.id, Kamis (31/3/2016).

Menurutnya, apa yang terjadi di RSIA merupakan pelanggaran berat. Dimana, masyarakat yang seharusnya dilayani, harus terlantar hingga akhirnya meninggal dunia.

“Dirut RSIA sudah pantas dicopot. Ini melanggar undang-undang tentang pelayanan. Ini juga melanggar kode etik. Kita berharap Gubernur bisa segera mengambil tindakan tegas untuk manajemen RSIA,” ujar mantan aktivis mahasiswa ini.

Ditambahkannya, baru kasus ini yang terungkap ke publik. Namun bisa saja selama ini banyak kasus serupa terjadi di rumah sakit itu dan tidak terekpos.

“Seluruh manajemen RSIA yang terkait dengan pasien tersebut juga harus turut dievaluasi, jika dipertahankan akan menimbulkan ketidakpercayaan rakyat terhadap kinerja Pemerintahan Zikir,” tegas Alfarlaky. (*) (uri/aufik/arahdiba/TF)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id