Gerebek Ladang Ganja, Polisi Diserbu Tawon | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Gerebek Ladang Ganja, Polisi Diserbu Tawon

Foto Gerebek Ladang Ganja, Polisi Diserbu Tawon

aceh.Uri.co.id, TAPAKTUAN – Penggerebekan sekaligus pemusnahan ladang ganja di daerah pegunungan Sawah Tingkeum, Kecamatan Bakongan Timur (Bakotim), Kabupaten Aceh Selatan, Rabu (30/3/2015) kemarin, diwarnai insiden tak terduga.

Seperti diberitakanprohaba.co rombongan Kapolres Aceh Selatan, AKBP Achmadi S.Ik didampingi Kepala Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Aceh Selatan, Nuzulian S.Sos, yang memimpin penggerebekan itu sempat diserbu oleh ‘serangan mendadak’ dari tawon. Namun operasi itu tetap sukses memusnahkan sekitar dua hektar ladang ganja.

Dalam operasi yang turut dihadiri Kasat Reskrim, Iptu Darmawanto dan Kasat Lantas, AKP Iwan Haji S.Pdi itu, turut dimusnahkan ratusan batang ganja siap panen berikut ribuan bibitnya.

Kapolres Aceh Selatan, AKBP Achmadi S.Ik di sela berlangsungnya operasi penggerebekan ladang ganja tersebut, mengatakan, pihaknya tidak berhasil menangkap pemilik kebun, namun ratusan batang ganja siap panen dan bibit siap tanam berhasil disita serta dimusnahkan.

“Sebagian kita bahwa pulang untuk barang bukti. Sebagian lagi ada yang kita musnahkan di lokasi,” kata AKBP Achmadi.

Lebih lanjut Kapolres Aceh Selatan mengungkapkan, dalam penggerebekan tersebut pihaknya memusnahkan ratusan batang ganja siap panen dan ribuan bibit ganja siap tanam. Sedangkan sisanya sudah duluan dipanen oleh pemilik.

“Pemiliknya tidak berhasil kita tangkap, karena saat kita bersama personel tiba, lokasi dalam keadaan kosong, yang ada cuma sisa batang ganja yang sudah siap dipanen,” ungkap Kapolres Aceh Selatan.

AKBP Achmadi memperkirakan ada titik lain di kawasan tersebut yang sampai saat ini masih ada ladang ganja, dan kini dalam proses penyisiran dan penyelidikan pihaknya bersama BNNK Aceh Selatan.

“Kita akan terus melakukan penyisiran dan penyelidikan di beberapa titik lain. Oleh karenanya kita juga berharap partisipasi masyarakat untuk memberi informasi kepada Polisi jika menemukan adanya ladang ganja di daerah mereka,” pesan Kapolres.

Informasi yang diterima, saat pengerebekan ladang ganja oleh personel Polres dan petugas BNNK Aceh Selatan itu, terjadi insiden tak terduga.

Rombongan sempat kucar kacir karena diserang tawon. Sangat berkemungkinan sarang tawon itu diganggu oleh elang atau burung predator lainnya.

Walaupun ada insiden tersebut, operasi tetap berjalan sukses, karena rombongan kembali bertugas seperti yang direncanakan.(tz) (uri/nton/ariana/AM)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id