Nikah Siri di Abdya, Pemuda Nias Dihamok Massa | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Nikah Siri di Abdya, Pemuda Nias Dihamok Massa

Foto Nikah Siri di Abdya, Pemuda Nias Dihamok Massa

aceh.Uri.co.id, BLANGPIDIE – Pemuda asal Nias Tengah, Sumatera Utara, MD (27) babak belur dihajar massa Jeumpa Barat, Kecamatan Jeumpa, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), Kamis (31/3/2016) dini hari.

MD yang mengaku seorang muslim tersebut telah menikahi secara siri LS (17) warga  Desa Jeumpa Barat, Kecamatan Jeumpa tanpa sepengetahuan warga.

“MD ini telah melakukan penipuan dan mengaku seorang muslim, terakhir diketahui ia belum disunat sebagai syarat sah masuk Islam,” ujar Kasat Pol PP dan WH Abdya, Riad kepada aceh.Uri.co.id, Kamis (31/3).

Selama ini, kata Riad, MD tinggal di rumah ayah tiri LS di Desa Jeumpa Barat, Kecamatan Jeumpa bekerja sebagai pendodos sawit di Kecamatan Babahrot sejak delapan bulan lalu.

“Kita dapat informasi bahwa LS sudah pisah, dan tinggal di Alue Bilie Kabupaten Nagan Raya, jam empat WIB kita langsung terjun dan menjemput LS untuk diperiksa,” terangnnya.

Hasil pemeriksaan awal, lanjutnya, diketahui LS telah berbadan dua, dan MD mengaku melakukan pemalsuan dokumen saat masih bekerja di Aceh Singkil.

“Untuk proses hukum selanjutnya kita akan melakukan koordinasi dengan pihak Polres Abdya dan Dinas Syariat Islam,”terangnya. (uri/aradhia/ayanti/FD)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id