Polisi Razia Rutan Sabang | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Polisi Razia Rutan Sabang

Foto Polisi Razia Rutan Sabang

SABANG – Polres Sabang, Rabu (30/3) merazia Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas II Sabang. Dalam razia itu, polisi menemukan sejumlah benda tajam seperti gunting, pisau cutter, dan mancis. Selain itu, petugas juga menemukan satu set batu domino dan enam set kartu remi (kartu joker), satu kunci sepeda motor, serta kunci sel model lama.

Kapolres Sabang, AKBP Nurmeiningsih SH kepada wartawan mengatakan, razia itu dilakukan dalam rangka mengantisipasi terjadinya aksi kriminal di Rutan seperti transaksi narkoba dan judi.

Selain memeriksa 11 bilik napi secara serentak, lanjut Kapolres, dalam razia itu pihaknya juga memeriksa semua napi. “Benda-benda berbahaya yang ditemukan itu sudah kita serahkan ke petugas Rutan untuk diamankan,” ungkap Kapolres didampingi Wakapolres Kompol Warosidi SH, Kabag Ops Kompol, H Abdul Manaf dan Kasat Narkoba, Ipda Rivandi Permana.

Kepala Rutan Kelas II B Sabang, Yusrizal mengatakan, benda tajam itu ada di kamar napi karena ada renovasi lantai keramik. Tapi, menurut Yusrizal, dalam razia rutin yang dilakukan dua pekan lalu, pihaknya menemukan tiga handphone di kamar napi. Ketiga HP itu sudah diamankan dan akan dimusnahkan pada HUT Ke-53 Pemasyarakatan di Banda Aceh, 23 April mendatang.

Ditambahkan, Rutan Kelas II B Sabang kini memiliki 11 kamar dengan jumlah penghuni 33 orang. “Dari 33 warga binaan, 18 orang di antaranya napi kasus narkoba dan sisanya napi kasus kriminal umum,” katanya.(az) (uri/wi/ovi/ovianti/DNN)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id